Antisipasi Lonjakan Harga, Selama Masa Antisipasi Corona, Begini Yang dilakukan TNI Polri Di Blora

Baca Juga


Transblora.Co, BLORA - Guna Antisipasi kenaikan harga pokok kebutuhan pangan selama masa antisipasi wabah virus corona di wilayah kabupaten Blora, Koramil Jiken bersinergi dengan Polsek Jiken dan instansi terkait melakukan pemantauan harga bahan pangan di pasar dan supermarket di Kecamatan Jiken Blora, Selasa (23/03/2020). 

Danramil Jiken Kapten Czi Sundoro bersama Kapolsek Jiken Iptu Eko Septi Supriyono, S.E memimpin langsung kegiatan tersebut menuju ruko dan lapak para pedagang yang berada di depan penjual buah-buahan. Berlanjut ke lapak bagian tengah khusus sayur dan kebutuhan dapur hingga lapak penjualan daging di bagian paling belakang. 

“Kami TNI-POLRI bersinergi dengan Instansi terkait melaksanakan kegiatan patroli pasar untuk memonitor stabilitas harga kebutuhan pokok untuk mencegah penimbunan barang dan aksi borong sembako ditengah maraknya wabah virus corona ditengah merebaknya pemberitaan wabah virus Corona,” ujarnya.

Dari hasil pengecekan sembako, harga-harga kebutuhan pokok saat ini masih terbilang normal. Hanya ada beberapa yang mengalami kenaikan tetapi tidak signifikan masih tergolong wajar. 

Kemudian selain itu Danramil dan Kapolsek Jiken juga memberikan himbauan kepada para pedagang agar tidak melakukan penimbunan kebutuhan pokok yang dapat merugikan masyarakat. Serta mengajak masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah, juga himbauan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan supaya tidak terkena penyebaran virus corona. 

“Himbauan untuk para pedagang Pasar untuk ikut membantu memantau harga barang kebutuhan pokok. Dan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan, mematuhi aturan pemerintah dengan mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak penting guna mencegah penyebaran wabah virus Corona,” jelasnya. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget