Babinsa desa Kemantren Serma Medy S membagikan tempat cuci tangan dan sabun untuk kebersihan bersama perangkat dan BKD

Baca Juga

Blora, Trans Blora - Babinsa Serma Medy S besama perangkat dan BKD desa Kemantren Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora membagikan sabun cuci tangan dan tempat pencucian tangan ke masjid,mushola,SD dan MI yg ada di Desa kemantren, Jumat (20/3/2020) pagi.


Serma Medy S, mengatakan, aksi ini merupakan upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah desa binaannya. “Kita ingin mengedukasi masyarakat, mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan pakai sabun,” ujarnya.

Pembagian sabun ke wilayah atau tempat tempat yang sering di gunakan masyarakat berkumpul, kata Serma Medy S, karena banyak warga masih belum memperhatikan pentingnya kebersihan, seperti mencuci tangan pakai sabun. Padahal, dampaknya cukup besar bagi kesehatan. 

“Sabun ini kan hal kecil yang sering kita lupakan. Jadi kita mau mengingatkan masyarakat, mencegah Covid-19 dapat dilakukan dengan mencuci tangan pakai sabun,” tuturnya.

Sedangkan Koordinator Lapangan Pembagian Sabun, dari BKD menambahkan, aksi kemanusiaan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengingatkan semua warga desa Kemantren , pentingnya menjaga kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget