Babinsa Gaploan Sertu zaenuri melaksanakan penanaman pohon mauni bersama warga disepanjang jalan dukuh Tempel 

Baca Juga

Blora, Trans Blora - Koramil 15/Japah, bersama Masyrakat melaksakan penghijauan penanaman pohon mahoni di disepanjang jalan dukuh tempel  Kecamatan Japah Kabupaten Blora, Selasa(17/03/2020).



Penghijauan penanaman pohon mahoni di disepanjang jalan dukuh tempel  , yang bertujuan untuk mengganti  kembali pohon yang sudah rusak dan Menjaga Udara agar tetap segar adanya, diikuti oleh Babinsa  Sertu Zainuri dan 20 orang masyarakat dukuh tempel  Kecamatan Japah Kabupaten Blora.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah maupun oleh TNI AD secara serentak di seluruh Indonesia melalui serbuan teritorialnya.
Menurut Babinsa Sertu Zainuri, melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar, asri dan mencegah terjadinya longsor.

"Tidak hanya itu saja melainkan masih banyak lagi manfaat yang diperoleh. Momen ini dapat juga sebagai wahana mengajarkan kepada generasi muda untuk mencintai alam, dengan mencintai alam maka kehidupan akan nyaman," kata dia.

Pula ditambahkannya, menanam sama juga menabung untuk hari depan.
"Pohon yang sudah ditanam sekarang suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat Kampung Beha,” tambahnya.

Sementara itu, Sujari (35) warga mengatakan bahwa akar tanaman mahoni yang kuat akan memperkokoh kondisi tanah sehingga akan menahan terjadinya longsor. Dan diwaktu penghujan akar pohon-pohon akan menyerap air, sabagai cadangan nanti kalau musim kemarau, sehingga air tidak sulit.

Kegiatan yang berlangsung mulai pagi itu diikuti oleh 32 orang dari lapisan masyarakat dukuh tempel  Kecamatan Japah Kabupaten Blora secara bersama-sama menanam pohon dengan penuh semangat dan keceriaan. Ini dibuktikan dengan pekerjaan yang selesai dalam waktu singkat tanpa bertele-tele.




Kekompakan, kebersamaan mencerminkan sebuah persatuan yang akan menjadikan sebuah kekuatan yang sulit untuk di kalahkan. Demikian yang ditunjukan oleh warga masyarakat  dalam kehidupan sehari-hari.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget