Bersama Babinsa, Kades Janjang Pelopori Tanam Kelapa

Baca Juga

Blora, Trans Blora - Semangat Babinsa bersama Kades dalam memotivasi warga desa terus dilakukan, salah satu contoh yang dilaksanakan oleh Babinsa Janjang Kopka Redy Suhermanto Koramil 06/Jiken bersama Pemerintah Desa Janjang melaksanakan penanaman bibit pohon kelapa jenis Hibryda, Minggu (21/3/2020).


Kopka Redy mengatakan saat ini di wilayah Kabupaten Blora, pohon kelapa merupakan tumbuhan yang langkah, oleh karena itu pemdes Janjang ingin mengembangkan pohon kelapa di desanya. Selain untuk penghijauan juga banyak manfaat untuk warga, karena pohon kelapa sangat banyak kegunaannya mulai batang hingga daunnya, serta buahnya.

" Pohon Kelapa sangat cocok pertumbuhannya di dataran tinggi, oleh karena itu sangat berpotensi untuk di tanam di desa Janjang karena secara geografis desa Janjang termasuk dataran tinggi," ujar Redy.

Sedangkan Kades Janjang, Sugiyarto mengemukakan, saat ini pihaknya menanam bibit pohon kelapa sebanyak 50 pokok yang di tanam di tanah desa ( Bengkok ), sebagai tahap pertama dengan pengadaan bibitnya secara swadaya yang dibantu oleh PPL Bapak Sugiarto.

" Ini masih dalam masa percobaan, jika nanti bibit kelapa tumbuh subur dan berkembang biak dengan baik maka kami akan menanam lebih banyak lagi," ucap Kades Janjang.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget