Cegah Corona, Forkompincam Kec. Todanan Tutup Tempat Hiburan Malam

Baca Juga



Transblora.Co, BLORA - Pemerintah Kecamatan Todanan memutuskan seluruh tempat hiburan malam, kafe hingga tempat wisata ditutup selama 14 hari ke depan. Keputusan ini untuk mencegah peredaran virus Corona Covid-19 terutama di wilayah Kec.Todanan.
Camat Todanan Edi Widayat mengatakan, keputusan ini dilakukan menyusul kebijakan pemerintah pusat yang menerapkan kejadian luar biasa di beberapa daerah. Pemkot Blora pun telah membentuk tim satuan tugas Covid-19 untuk memantau kondisi di masyarakat.
"Kafe, hiburan malam serta tempat-tempat rekreasi, tempat kerumunan orang akan kita tutup dalam kurun waktu 14 hari mendatang," kata Edi Widayat, Selasa, 17 Maret 2020.
Selain larangan penutupan tempat hiburan malam dan tempat pariwisata. Forkompincam Kec.Todanan juga melarang kegiatan yang mendatangkan massa lebih dari 30 orang. Forkompincam meminta kegiatan seperti itu ditunda terlebih dahulu sampai kondisi dalam negeri membaik.
"Sehingga jelas, kita sudah bentuk satgas dan turunan yang lain. Kegiatan yang melebihi 30 orang kita hentikan semuanya, baik itu kegiatan institusional (pemerintahan) kami dan di masyarakat. Kalau lebih dari 30 disarankan ditunda, bukan tidak boleh,akan tetapi ditunda, tidak tempat hiburan saja, sekolah sekolah sekarang 14 hari kedepan diliburkan, hal ini semata mata untuk pencegahan agar virus corona tidak menyebar" ujar Edi Widayat.
Senada dengan Camat, Danramil  14/Todanan Kapten Chb Sudiyono menambahkan virus corona sangat berbahaya, Danramil menindak lanjuti perihal pemberitahuan surat edaran dari Kabopaten Blora melalui Forkompincam Kec. Todanan, himbauan virus corona, untuk hiburan malam ditutup sementara dan penekanannya diharapkan setiap selesai aktifitas wajib cuci tangan, dan sementara jahui tempat keramaian dulu.
Secara bertahap, Forkompincam juga akan terus melakukan sosialisasi kepada tokoh-tokoh masyarakat, pendakwah baik dari agama Islam maupun nonmuslim agar dapat memberikan ketenangan pada masyarakat untuk tidak cemas sehingga tidak berakibat pada sektor lainnya," tutur Danramil. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget