Dandim Blora Beri Himbauan Ratusan Santri Al-Anwar di Pos Pemeriksaan Covid-19

Baca Juga



Transblora.Co, BLORA - Upaya pemerintah Kabupaten Blora dan instansi terkait mencegah masuknya virus Corona (Covid-19) maka di pos pemeriksaan Pukesmas Medang Kecamatan Blora kabupaten Blora telah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap para santri yang kembali dari Pondok Pesantren Al-Anwar Dan MUS Sarang Kabupaten Rembang oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Blora bersama Forkopimcam Blora.

Jumlah santri yang tiba di Pos Pemeriksaan Medang Blora sebanyak 169 orang dengan menggunakan kendaraan berjumlah 5 bus, 2 Elf, dan 1 minibus. Senin 30 Maret 2020

pada kesempatan itu Dandim 0721/Blora letkol Inf  Ali Mahmudi, SE menjelaskan bahwa para santri turun dari kendaraan langsung dilaksanakan penyemprotan cairan desinfektan oleh petugas. Lalu para santri mencuci tangan dilanjutkan pemeriksaan suhu badan oleh petugas kesehatan menggunakan thermoscanner.

Hasil pemeriksaan dari petugas kesehatan menyatakan bahwa para santri yang telah diperiksa pada umumnya sehat dengan suhu badan relatif normal,” ucap Letkol Inf Ali Mahmudi.

Setelah pengecekan suhu badan, sambung Dandim para santri melaporkan identitas masing-masing santri kepada petugas selanjutnya dilaksanakan sosialisasi dari petugas kepada para santri tentang prosedur dan langkah-langkah yang harus dilakukan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19

“Para santri yang telah diperiksa berasal dari wilayah kabupaten Blora dan sebagian dari wilayah kabupaten Grobogan,” imbuhnya.

Senada dengan Dandim, Dokter dari Puskesmas Medang, dr. Tyas mengatakan kegiatan ini dalam rangka skrining kebetulan kedatangan 169 orang para santri dari pondok pesantren sarang Rembang kita tahu wilayah rembang adakah red zone, disini Puskesmas Sumedang bekerjasama dengan jajaran TNI dan Polri dengan melakukan skrining jadi kegiatannya modelnya adalah penyemprotan disinfektan untuk para santri yang datang kemudian cuci tangan dengan sabun setelah itu kita kita cek suhunya.

Hal ini hanya pengecekan di awal seperti itu untuk mengarahkan apakah ini perlu laporan ke Puskesmas atau tidak dan kegiatan ini kami harapkan dapat mencegah penyebaran Virus Corona," jelas dr.Tyas.

Pada kegiatan tersebut hadir pula Dandim Blora, Kadinrumkimhub Kab. Blora Pratikno Nugroho, Forkopimcam Blora beserta jajaran, Anggota Dishub Blora, Timkes dari DKK Blora dan petugas Puskesmas Medang.Pada kegiatan tersebut hadir pula Dandim Blora, Kadinrumkimhub Kab. Blora Pratikno Nugroho, Forkopimcam Blora beserta jajaran, Anggota Dishub Blora, Timkes dari DKK Blora dan petugas Puskesmas Medang. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget