Danramil 14 todanan Cegah Penyebaran Virus Corona, Ini Aksinya

Baca Juga

Blora, Trans Blora – Danramil 14 Todanan, Kapten Chb Sudiyono terjun langsung dalam aksi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayahnya.
Danramil melakukan hal tersebut bersama dinas terkait yang ada di wilayahnya. Kegiatan ini  berbentuk penyemprotan disinfektan di beberapa tempat, seperti fasilitas umum dan perkantoran, Jumat (20/3/2020).



Hal tersebut menindak lanjuti perintah Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE kepada seluruh Danramil jajaran Kodim 0721/Blora, agar berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayahnya untuk melaksanakan pencegahan Covid - 19 atau virus Corona.

Ditengah maraknya penyebaran virus Corona, dan sulitnya cairan disinfektan, Danramil 14/Todanan, Kapten Chb Sudiyono berinisiasi menggunakan bahan lain sebagai pengganti cairan desinfektan.
Mereka menggunakan cairan Bayclin dengan perbandingan 2 tutup Bayclin dengan 1 liter air, dan di semprotkan pada tempat-tempat, dimana tangan atau jari sering menempel seperti di gagang tarikan pintu, meja, dan lainnya.

"Ini salah satu upaya kita bersama unsur Forkopimcam Todanan, guna mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan kita," kata Danramil.

Lanjut Danramil, hal ini ia lakukan karena sulitnya cairan disinfektan sehingga ia punya gagasan untuk menggantinya dengan Bayclin.

"Kita gunakan Bayclin sebagai pengganti cairan disinfektan, kita semprotkan mulai dari lingkungan kita, seperti perkantoran dan fasilitas umum lainnya, dan akan terus kita lakukan agar penyebaran virus Corona ini tidak jauh masuk ke wilayah kita," jelasnya.

Beberapa warga juga ikut berpartisipasi guna membersihkan tempat-tempat yang berpotensi tercemar virus Corona.

Ikut bergabung dalam kegiatan ini Danramil 14/Todanan Kapten Chb Sudiyono, Camat Todanan Edi widayat, S.Pd, M.Kes,MH, Kapolsek Todanan Iptu Isnaini.SH , Kepala UPT Puskesmas Todanan Rismi, S.Kes.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget