Kapolsek Jiken Imbau Resepsi Nikahan Ditunda untuk meminimalisir penyebaran Wabah Corona

Baca Juga

Kapolsek Jiken, Iptu Eko Septi Supriono, SE mendatangi calon pengantin diwilayah Jiken.
BLORA, Transblora.co - Merebaknya virus corona yang mematikan, dimana salah satu penularan virus tersebut adalah melalui interaksi langsung antar manusia, tentunya kerumunan masyarakat ataupun perkumpulan orang dalam jumlah yang banyak sangat tidak dibolehkan.

Salah satu kegiatan yang menghadirkan perkumpulan massa adalah resepsi atau orang punya hajat. Untuk itulah Polsek Jiken Polres Blora, menggandeng pihak kecamatan dan Koramil Jiken, agar menyampaikan kepada warga untuk menunda pesta hajatan ataupun resepsi pernikahan.

Sabtu, (28/03/2020) Nampak Kapolsek Jiken Iptu Eko Septi Supriono,SE bersama anggota Polsek dan Koramil menyambangi rumah kepala desa Jiken Kecamatan Jiken Blora. Kapolsek meminta agar kepala desa memberikan pengertian kepada warga untuk menunda pesta pernikahan selama masa antisipasi wabah corona ini.

"Kami imbau kepada warga agar menunda pesta hajatan maupun resepsi pernikahan sampai kondisi penyebaran virus corona mereda," ucap Kapolsek.

"Kalau Akad nikahnya bisa dilaksanakan, yang penting sah, namun untuk pestanya agar ditunda dulu," kata Iptu Eko.

Tapi pada saat melakukan akad nikah, pihaknya meminta tak banyak mendatangkan orang. "Cukup yang memiliki kepentingan yang hadir antara lain wali nikah, penghulu, saksi, termasuk kedua mempelainya," kata dia.

Setelah menggelar akad, pemerintah meminta pesta pernikahan ditunda. Walaupun itu telah dipersiapkan sebelumnya. "Seperti orang hendak berangkat umroh (semua ditunda). Di sinilah mulai sekarang diperlukan saling pengertian," kata dia.

Dengan penundaan itu, kata dia, yang memiliki hajat, termasuk berupaya menyelamatkan orang lain dari penyebaran virus corona. Sebab, penyebaran virus tersebut lebih mudah di tempat keramaian atau kerumunan massa. "Memang butuh pengorbanan, tapi semua itu demi kebaikan bersama," tandas Kapolsek.

Sementara itu Sumani kepala Desa Jiken mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung penuh kebijakan pemerintah tersebut, dan pihaknya akan memberikam pengertian kepada warga desa setempat, melalui sosialisasi akan pentingnya disiplin menaatin instruksi tersebut. "Kami akan dukung penuh setiap program dari pemerintah, dan akan kami sampaikan kepada warga," ucap Kepala Desa. Hpb/Moe

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget