Komsos Sarana Perkokoh Sinergitas Babinsa dan Perangkat Desa

Baca Juga



BLORA, Transblora.Co - Kemampuan yang harus dikuasai oleh para Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) termasuk Bintara Pembina Desa (Babinsa) salah satu diantaranya yaitu kemampuan melakukan Komunikasi Sosial (komsos). Dengan melakukan Komunikasi Sosial yang baik, diharapkan para Babinsa khususnya di wilayah Kodim 0721/Blora bisa mengetahui kondisi sosial masyarakat binaan maupun memperoleh data dan fakta sebagai penunjang tugas pokoknya sehari-hari.
Seperti yang dilakukan Serka Sutrisno, anggota Koramil 09/Randublatung yang sehari-hari menjadi Babinsa Kelurahan Wulung, hari ini mendatangi kantor Balai Desa Wulung, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Selasa (03/03/2020).
“ Untuk dekat dengan warga, banyak yang bisa saya lakukan. Dan ini tergantung keadaan dan situasi. Bila ada warga mempunyai kegiatan yang perlu dibantu, dengan senang hati saya siap membantu, baik itu keperluan perorangan maupun untuk kepentingan lingkungan desa ini, “ kata Serka Sutrisno.
Dia melanjutkan, “ Hari ini kebetulan saya melakukan Komsos bersama perangkat Kelurahan Wulung  dalam rangka membahas data kependudukan kondisi terakhir bulan ini dan juga masalah ketertiban dan keamanan lingkungan Desa, “ jelasnya.
Dengan terus aktif melakukan komunikasi sosial seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung tersebut, disamping melakukan koordinasi dan memperoleh data, Komsos yang dilakukan juga dapat semakin mempererat jalinan silaturahmi diantara Babinsa dan warga binaan. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget