Koramil 11/Jati Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa - Siswi SMKN 1 Jati

Baca Juga

Blora, Trans Blora - Plh. Danramil 11/ Jati, Kodim 0721/Blora, Pelda Jasman memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Jati, Kabupaten Blora, Jumat (06/03/2020) yang bertempat di Aula Makoramil.


Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan, dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia  yang mumpuni.

Hal ini menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman Globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang,dihadapkan dengan kondisi tersebut, maka Plh. Danramil 11/Jati Pelda Jasman merasa terpanggil hatinya untuk meluangkan waktu memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Jati.

Pelda Jasman mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah Koramil 11/Jati.

Ia mengatakan, selain memberikan wawasan kebangsaan juga memberikan materi kedisiplinan sebagai bekal guna pencegahan kenakalan remaja. Sebagai generasi penerus bangsa mereka harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut sumbang sih dalam membangun bangsa dan negara agar lebih maju," ungkap Pelda Jasman.

Menurut dia, bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke."Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu," ujarnya.

Kami sebagai Kepala Sekolah tentu berbangga karena siswa - siswi bisa dekat dengan bapak-bapak TNI, terlihat mereka sangat senang dan akrab, karena selain mendapatkan ilmu mereka juga bisa belajar kedisiplinan, " Pungkas Yuswanto,S.Pd, M.Pd.I.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget