Latnister Kodim 0721/Blora, Di Kedung Pupur Desa Ledok Kecamatan Sambong

Baca Juga

BLORA, Trans Blora – Untuk meningkatkan kemampuan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah, Kodim 0721/Blora menggelar Aplikasi Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Tahun Anggaran 2020 Lokasi wisata Kedung Pupur desa Ledok Kecamatan Sambong, Rabu(11/03/2020).



Kegiatan di hari ke lima ini merupakan upaya satuan dalam rangka memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan Babinsa mampu melaksanakan kegiatan Karbhak dan Komsos diwilayah binaan. agar Babinsa memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun kelompok, serta meningkatkan kemampuan agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik.

Latnister sendiri dibuka langsung oleh Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE. yang didampingi Kasdim Mayor Inf Budi Leksono. Kegiatan ini diikuti seluruh Babinsa Koramil jajaran Kodim 0721/Blora.

Dandim berharap, kegiatan Latnister ini dapat meningkatkan kemampuan Babinsa dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Ia juga berharap agar kejadian apapun di wilayah, Babinsa harus mengetahui sehingga akan selalu tercipta dan terjalin kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.

Menurut Danramil 05/Cepu Selaku Danlat Kapten Inf Surana, Kegiatan ini bertujuan memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan serta keterampilan teknis satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Juga memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik.

Pada hari kelima ini, Dalwaslat Kapten Inf Sugiyono yang melihat langsung pelaksanaan kegiatan Latnister. mengatakan, bahwa kehadirannya untuk melihat sejauh mana pelaksanaan kegiatan Latnister ini.

"Tugas Latnister ini bertujuan meningkatkan kualitas SDM terutama Babinsa, sehingga dalam pelaksanaan tugas kewilayahan dapat berjalan dengan baik dan latihan ini selalu dilaksanakan di setiap tahun. Harapannya, kegiatan ini guna meningkatkan kemampuan Babinsa-nya dihadapkan dengan perkembangan zaman," kata Kapten Inf Sugiyono.

Sementara Kepala Desa Ledok Sri Lestari mengapresiasi kegiatan Kodim 0721/Blora didesa Ledok. Dan mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota yang telah melaksanakan Karbhak dilokasi wisata Kedung Pupur ini.

karena kegiatan ini merupakan edukasi guna pengembangan wisata dikedung Pupur yang masih dalam proses perintisan ini. Yang juga akan didukung dengan kuliner dan kerajinan batik tulis yang ada di desa Ledok. tutupnya.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget