PERERAT TALI SILATURAHMI ANGGOTA KORAMIL TODANAN KOMSOS DENGAN WARGA BINAAN

Baca Juga

Blora, Trans Blora - Baminwanmil koramil 14 todanan, Kodim 0721/Blora, Serma Juwanto dan beberapa anggota Koramil melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Rt. 01/03 Dukuh Sadang,Desa Bicak Kecamatan Todanan, Sabtu (21/03/2020).

Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurut Serma Juwanto selaku Baminwanmil Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

Lebih lanjut, Dengan adana kegiatan Komsos kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan," ujar Serma Juwanto.

Di tempat berbeda, Danramil 14 todanan Kapten Chb Sudiyono mengatakan bahwa selaku Danramil ia menghimbau kepada seluruh Babinsa agar selalu berinteraksi kepada warga binaan, agar masing masing babinsa tahu situasi yang berkembang di wilayahnya,dan kalau ada permasalahan di wilayah supaya segera dilaporkan, bilamana ada perselisihan antar warga Babinsa harus mampu menyelesaikan dengan cara kekeluargaan dengan dimusyawarahkan," pungkas Danramil.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget