SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0721 BLORA MENERIMA PEMBEKALAN MATERI NAVRAD DAN PETA

Baca Juga

Blora,Trans Blora - KODIM 0721/Blora (08/3/2020) Peltu Suyito anggota Koramil 14/Todanan, Kodim 0721/Blora melakukan pembinaan dan pelatihan kepramukaan kepada anggota Sakawira Kartika Dim 0721/Blora, DiAula Koramil Todanan , minggu siang ( 08/3/2020).


Pada kesempatan tersebut Peltu Suyito memberikan materi navigasi darat dan peta, Navigasi darat adalah penentuan posisi dan arah perjalanan baik di medan sebenarnya maupun pada peta. Berkaitan dengan pengertian tersebut, pemahaman tentang kompas dan peta serta cara penggunaannya mutlak harus dikuasai.

Selanjutnya Peltu Suyito juga menjelaskan apa pengertian Peta, peta menurut Peltu suyito merupakan penggambaran dua dimensi pada bidang datar dari sebagian atau seluruh permukaan bumi yang dilihat dari atas, dan diperkecil atau diperbesar dengan perbandingan tertentu. Peta yang diperlukan untuk keperluan navigasi darat adalah peta topografi atau peta kontur. Peta topografi memetakan tempat-tempat di permukaan bumi yang berketinggian sama dari permukaan laut menjadi bentuk garis-garis kontur, dengan satu garis kontur mewakili satu ketinggian.

Peltu Suyito mengungkapkan Pembinaan difokuskan pada Pramuka Saka Wira Kartika ini bukan tanpa alasan. "Dengan harapan supaya anggota Pramuka ini dapat menularkan pengetahuan yang telah didapat kepada sesama siswa lainnya yang belum mendapat kesempatan ikut Saka Wira Kartika. Sehingga diharapkan dapat menjadi motivasi dan ketertarikan siswa yg belum menjadi anggota Saka Wira untuk ikut bergabung.

Peltu suyito menambahkan bahwa materi setiap pertemuan yg dilaksanakan seminggu sekali berbeda beda, seperti tali temali,  PBB, wasbang, kedisiplinan, survival dll.

Danramil 14 Todanan Kapten Chb Sudiyono menekankan kepada anggota saka wira kartika selalu belajar yg terbaik, karena kepramukaan dapat membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter berwawasan kebangsaan serta menunjukkan rasa cinta tanah air dan mempererat kebhineka-an tunggal ika-an guna menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia.

Kita ini merupakan bagian dari sumber daya yang terdidik, terarah dan terorganisir, untuk itu melalui kegiatan tambahan pengetahuan yang tidak akan kalian dapatkan disekolah dan hanya akan kalian dapatkan pada kegiatan Saka wira kartika ranting Koramil 14 todanan, maka peran aktif kalian merupakan merupakan modal dasar semangat dan dapat dijadikan sebagai acuan dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan lain yang bernilai positif, ucap Danramil todanan.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget