Spirit Gotong Royong TNI dan Warga di Lokasi TMMD, Bangun Jalan dan Makan Bersama

Baca Juga



Transblora.Co, BLORA - Anggota Kodim 0721/Blora terus bekerja keras siang malam, tanpa mengenal lelah dan hari libur untuk terus bekerja, mengejar target penyelesaian rehap jalan makadam sebagai fokus utama program fisik TMMD Sengkuyung I di Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora.

Demikian disampaikan Dansatgas TMMD yang sekaligus Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, dalam keterangan Persnya, Kamis, (24/3/2020).

Dijelaskan oleh Dandim bahwa program TMMD selain untuk mengakselerasi pembangunan daerah juga menjadi wahana yang baik untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat dan memantabkan nilai-nilai kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Melalui program TMMD ini, terbukti efektif dalam membangkitkan kebersamaan dan spirit gotong royong masyarakat dalam menghadapi era global yang cenderung individualisme,”ungkap Ali Mahmudi.


Apa yang diungkapkan Dandim tercermin dari aktifitas keseharian anggota kodim di TMMD, bergotong royong membangun jalan. Kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat setempat tampak semakin nyata dan membumi.

Anggota  TNI dengan rakyat di  TMMD tak terpisahkan, saling bantu dan bahu membahu. Keberadaan TNI dengan rakyat, tampak menyatu, ibarat ikan dengan air, yang tidak dapat dipisahkan.

Seperti yang dilakukan salah satu anggota Peltu Hariyanto bersama anggota TMMD lainnya, usai melakukan pekerjaan fisik rehap jalan dilokasi TMMD bersama warga, menyempatkan diri berbaur dan berkumpul dengan warga, ngobrol dan makan minum bersama.

“Ya disaat inilah kita bisa berbaur dengan masyarakat. Usai bekerja di lokasi rehap jalan bersama masyarakat, sambil makan bersama dan bersenda gurau menghilangkan lelah, kita membahas soal pekerjaan yang akan dilakukan. Antara anggota dan warga selalu kompak, seiring sejalan ,”jelas Hariyanto.

Hariyanto mengatakan jika saat ini anggota Satgas TMMD dan warga bahu membahu bekerja menyelesaikan pekerjaan jalan. “Kita harus bekerja sama dan bergotong royong, hingga pekerjaan ini selesai pada waktunya,”pungkasnya. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget