TIPS. KASDIM BLORA CEGAH VIRUS CORONA DENGAN MPON - MPON

Baca Juga


Blora, Trans Blora - Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE melalui Kepala Staf Kodim, Mayor Inf Budi Leksono mengatakan Mpon - Mpon bisa menangkal virus Korona, hal tersebut disampaikan Kasdim kepada anggota Kodim 0721/Blora setelah menghadiri Rakor Kesiapan Penanganan Kewaspadaan Covid 19 Kabupaten Blora yang digelar oleh Dinkes Kabupaten Blora di Gedung Samin Surosentiko, Jl.Pemuda no 22 Blora, Rabu (04/03/2020).

Menyikapi hal tersebut Dandim melalui Kasdim memberikan penekanan kepada anggota Kodim 0721/Blora agar tetap menjaga kesehatan dan selalu berolah raga untuk mewaspadai penyebaran Covid 19 atau disebut virus korona.

Selain menjaga kesehatan dan rajin berolah raga, seperti arahan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa di jajaran TNI - AD, yaitu berolah raga selama satu jam sebelum memulai aktivitas, Kasdim juga memberikan tips khusus kepada anggota agar selalu makan makanan yang bergizi dan mengkonsumsi minuman yang terbuat dari bahan alami atau mpon - mpon, yakni jahe merah, kunyit, temulawak dan rempah - rempah lainnya.

" Jangan malas berolah raga, laksanakan olah raga sesuai program komando atas dan makan - makanan yang bergizi serta mengkonsumsi minuman alami yang terbuat dari bahan rempah - rempah yang ada disekitar kita," jelas Buleks.

Bahan rempah - rempah tersebut atau orang jawa menyebutnya mpon - mpon merupakan tumbuhan tradisional yang banyak disekitar kita bagus untuk kita konsumsi dan untuk menjaga daya tahan tubuh kita guna menangkal penyebaran virus korona, " tambah Kasdim.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim juga memberikan penekanan kepada anggota agar tidak panik tentang penyebaran virus corona yang baru - baru ini diumumkan pemerintah, walaupun begitu anggota harus tetap waspada dalam arti selalu menjaga kesehatan.

Kasdim juga berpesan sebagai tindakan preventif hendaknya Babinsa disetiap kesempatan bisa berkoordinasi dengan Kades atau petugas terkait serta toga, tomas yang ada di wilayah binaan untuk memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar tidak panik bahwa virus corona bisa ditangkal dengan cara - cara tersebut, " pungkasnya.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget