Antisipasi Penyebaran Covid - 19 di Perbatasan Jawa Timur, Pos Ramil Bogorejo Bersama Tim Gabungan Dirikan Posko Pemeriksaan Kesehatan

Baca Juga



Transblora.Co, BLORA - Kodim 0721/ Blora dan Polres terus melakukan berbagai upaya untuk antisipasi penyebaran wabah virus corona di Kabupaten Blora. Tindakan pencegahan seperti penyemprotan disinfektan, social distancing, patroli imbauan terus dilakukan, terkini bersama aparat gabungan Posmil Bogorejo Koramil Jepon Kodim Blora, Polsek, Puskesmas, PMI, serta Kecamatan Bogorejo mendirikan posko pemeriksaan kesehatan di wilayah hutan perbatasan Jawa Tengah - Jawa Timur, tepatnya di desa Gayam kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora.
Masyarakat yang melintas posko tersebut wajib di cek kesehatannya oleh Aparat gabungan. Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan suhu badan, serta pengecekan kesehatan ringan lainnya dan juga penyemprotan disinfektan.

Mewakili Danramil 02/Jepon Kapten Inf Sukemi, Pelda Ahib Komandan Pos Ramil berharap kegiatan ini selalu berkesinambungan dan mengutamakan kesehatan pribadi dengan tanggung jawab atas tugasnya. Sehingga apa yang di lkukan seluruh tim membuahkan hasil dan membuat tenang warga tentang penyebaran covid-19.
Senentra itu Kapolsek Bogorejo Iptu Maryono,SH mengatakan bahwa sesuai dengan instruksi dari Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. bahwa Polri harus berperan aktif dalam upaya pencegahan virus corona, untuk itulah pihaknya bersama aparat gabungan di kecamatan Bogorejo melakukan pengecekan kesehatan di perbatasan. "Setiap hari aparat gabungan stand by di Posko untuk lakukan pengecekan kesehatan," ucap Kapolsek Bogorejo, Selasa, (31/03/2020).
Dari tim medis Puskesmas Bogorejo Bidan Fitri hari mulyanti Amd.keb mengutarakan bahwa, dengan adanya posko kesehatan ini pihaknya selaku tenaga kesehatan merasa terbantu, bidan fitri berharap agar masyarakat sadar akan pentingnya pengecekan kesehatan, terutama warga yang baru pulang dari perantauan,
"Dengan adanya posko ini diharapkan dapat mencegah penularan covid - 19 melalui pemudik yang pulang kampung, karena wilayah Bogorejo ini adalah jalur alternatif dari Kabupaten Blora Jawa Tengah menuju Jawa Timur," urai Bidan Fitri. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget