Antisipasi Penyebaran Virus Covid–19, Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Bersama Bhabinkamtibmas Himbau Pedagang

Baca Juga



Transblora.CoBLORA - Untuk menekan risiko penularan virus Corona Covid-19 di masyarakat, Babinsa Desa Kedungtuban Peltu Osman Koramil 08/Kedungtuban, Kodim 0721/Blora melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) penghimbauan kepada para pedagang pasar kedungtuban
Himbauan pencegahan dan antipasi penyebaran virus Covid-19 kepada pedagang dan pengunjung pasar tersebut merupakan dari menekan risiko penularan virus Corona Covid-19 di masyarakat, ujar Peltu Osman, Kamis (09/04/2020).
Dijelaskan Peltu Osman, masyarakat harus tetap waspada, karena penularan Covid-19 tidak di udara bebas, melainkan melalui kontak langsung atau terkena partikel virus secara langsung dengan jarak di bawah satu meter.
Untuk keamanan, masyarakat diminta menghindari kerumunan dan mengambil jarak 1-2 meter, selalu melakukan cuci tangan setiap selesai melakukan kegiatan. Bagi warga yang sedang sakit diimbau untuk tinggal di rumah.
“Masyarakat harus bisa menjaga kesehatan serta mencegah terkena Covid-19,” tegas Peltu Osman.
Sementara itu, Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Jumanto terpisah menyampaikan “menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Kedungtuban, untuk kerjasamanya agar mematuhi aturan, bagi yang sering beraktivitas di luar rumah agar di kurangi, kecuali ada hal atau kepentingan yang benar – benar mendesak, hal yang lainnya di usahakan agar menjaga pola hidup sehat sesuai anjuran dari pihak kesehatan, setiap beraktivitas dan keluar rumah selalu menggunakan masker dan juga berolahraga di rumah.
Lanjutnya, tetap tenang jangan panik menyikapi hal penyebaran virus covid – 19 ini, mohon kebersamaannya agar saling menjaga keamanan dan kenyamanan, jangan mudah percaya sama informasi atau isu – isu Hoax, tandasnya. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget