Babinsa Mengecek Lokasi Tanah Longsor di Desa Binaan

Baca Juga


Transblora.Co, BLORA - Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kecamatan Sambong mengakibatkan tanah longsor yang berlokasi di dekat rumah bapak Karimin Rt 05 Rw 01 desa Giyanti. Sertu Harno selaku Babinsa Giyanti, bersama Camat Sambong Nunik Sulistiyo H, S.Sos, Kasi Trantib Sambong Dahlan Rosidi serta Kades Giyanti Wahono, Spd segera melakukan pengecekan untuk melihat langsung longsoran yang diakibatkan hujan deras Jumat malam. Sabtu, (11/04/2020)

Dengan cuaca yang tidak menentu dan memang beberapa hari ini selalu hujan maka tak menutup kemungkinan terjadi longsor, lokasi persisnya berada di depan rumah bapak Karimin yang pada akhirnya membuat kandang kambing yang sudah tidak terpakai ikut longsor namun demikian alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa. Ungkap Harno Babinsa Giyanti 

Adapun langkah yang diambil oleh Babinsa di lapangan di antaranya adalah memasang tali pembatas seadanya di sekitar lokasi longsoran tersebut supaya tidak membahayakan warga yang melintasinya. 

Usai meninjau lokasi tanah longsor tersebut Camat Sambong Nunik Sulistiyo H, S.Sos memerintahkan kepada Kades Giyanti supaya segera menangani tanah longsor tersebut dengan bergotong royong membantu dengan alat seadanya untuk membenahi longsoran dan tentunya agar segera diusahakan untuk membuat talud supaya tidak terjadi longsor berikutnya. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget