Cegah Berkembangnya Covid 19, Danramil 01/Kota Himbau Warga Terapkan HBS

Baca Juga


Transblora.Co, BLORA – Danramil 01/Blora Bersinergi dengan Kapolsek menyampaikan pesan penting terkait wabah virus corona atau Covid-19 yang menggemparkan dunia saat ini dan pemberian sembako kepada warga yang terdampak Corona. Jumat (10/04/2020)

Danramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Kapten Inf Darmanto kembali mengingatkan kepada masyarakat Blora untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah virus mematikan itu.

“Saya ingatkan juga masyarakat jangan panik sekarang lagi marak kasus virus corona. Asal kita ubah pola hidup kita jadi HBS (hidup bersih dan sehat),” ungkap Danramil. 

Kapten Darmanto juga menjelaskan, hidup bersih dan sehat itu sejatinya sangat sederhana. Minimal, masyarakat lebih sering mencuci tangan pakai sabun, mengutamakan kebersihan, serta mengkonsumsi makanan sehat dan halal.

“Hidup bersih dan sehat yang paling sederhana itu, sering-sering mencuci tangan. Pokoknya jaga kebersihan, itu yang paling utama,” pungkasnya. 

Sementara itu, Kapolsek Kota AKP Agus Budiana, SH memberikan pengarahan kepada warga masyarakat tentang penyebaran virus corona, dan menghimbau kepada warga agar jangan panik tentang adanya virus corona tersebut.

“Jangan mudah percaya dengan berita berita yang ada di medsos tentang berkembangnya virus mematikan di indonesia yang belum jelas kebenaranya,” tuturnya.

Ia juga meminta kepada warga masyarakat agar jangan melakukan penimbunan sembako, masker dan hand sanitizer secara berlebihan yang dapat merugikan warga masyarakat sendiri dampak dari adanya virus corona.

“Pihak Kepolisian meminta kepada warga masyarakat agar tidak mengurangi acara kumpul-kumpul bersama warga guna memutus mata rantai Covid 19, yang intinya dapat merugikan warga masyarakat sendiri,” tutupnya. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget