Cegah Kekurangan Stok Darah di Tengah Wabah Corona, Kodim 0721/Blora Gelar Donor Darah

Baca Juga



Transblora.Co, BLORA - Kodim 0721/Blora gelar donor darah dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat diterapkannya Physical Distancing akibat dari Covid-19. Kegiatan baksos donor darah dilaksanakan di Aula Makodim 0721/Blora, Senin (6/4/2020).

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE membenarkan donor darah dilakukan dalam rangka aksi tanggap Covid-19 atau virus corona mengantisipasi kekurangan stok darah selama darurat virus corona.

Selain itu Letkol Ali Mahmudi, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan perintah dari Komando Atas, guna untuk membantu PMI khususnya kabupaten Blora disaat Pandemic Covid-19.

“Donor yang kita lakukan ini diharapkan bisa membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan stok darah yang sewaktu-waktu di butuhkan masyarakat, dengan kondisi saat ini, maka ketersediaan darah bisa berpengaruh,”ungkapnya.

Lanjut Dandim menjelaskan pelaksanaan donor darah mengikuti Protokol Kesehatan, personil dan angota Persit KCK Dim 0721/Blora dicek kesehatannya, menjaga jarak dan menggunakan masker serta menjamin keselamatan personil.

“Kita akan terus melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat, salah satu cara yang kami pilih adalah dengan aksi donor darah,”ujar Dandim. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget