Harga Anjlok, Dandim Blora Borong Cabai Petani

Baca Juga


Transblora.Co, BLORA - Merosotnya harga cabai membuat petani pusing. Dandim 0721/Blora  Letkol Inf Ali Mahmudi, SE bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLII Kodim 0721/Blora Ny. Yenny Ali Mahmudi pun merespons cepat untuk membantu mengatasi persoalan ini dengan memborong cabai langsung dari Kelompok Tani Sumber Waluyo.

Dilokasi, sebanyak 300 Kg cabai merah keriting dibeli Dandim 0721/Blora  Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., dengan harga Rp10.000 per kilogram. Cabai-cabai itu diborong langsung dari petani asal dukuh Tambak Ampel Desa Tambahrejo Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, Kamis (02/03/2020).

Dandim mengatakan, harga cabai merah keriting di tingkat petani Blora anjlok di harga pasaran dengan kisaran Rp 6.000 per kilogram. aksi borong cabe yang dilakukan murni sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap petani cabe yang tengah terpuruk akibat harga jual panen yang jatuh di wilayah Kabupaten Blora.

“Ini murni inisiatif rasa peduli dan partisipasi kepada petani sebagai langkah untuk membantu para petani dengan membeli  hasil panennya di atas harga pasaran sebagai motivasi para petani ke depan,” kata Letkol Ali Mahmudi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwira jajaran kodim 0721/Blora, Babinsa Tambahrejo Pelda Pujianto, PPL Kec. Tunjungan Hardiyanti serta Kades Tambahrejo Sutopo. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget