Imbau Warga Tetap di Rumah, Satgas Covid -19 bersama Relawan Ikasmansa kec.Cepu Bagikan Sembako dan Masker

Baca Juga


Transblora.Co, BLORA - Babinsa Kelurahan Cepu Koramil 05/Cepu Pelda Samuri melaksanakan pendampingan kegiatan Pembagian paket sembako dan masker di Pendopo Kecamatan Cepu, Kamis (02/04/2020).

Dalam kegiatan tersebut Satgas Covid -19 Kec. Cepu bersama Relawan Ikasmansa Kec. Cepu, mulai membagikan bahan pokok (sembako) secara gratis kepada warga. Pembagian paket sembako tersebut dilakukan selama masa social distancing berlangsung untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Babinsa Kelurahan Cepu Koramil 05/Cepu Pelda Samuri dalam pendampingan kegiatan tersebut mengatakan, sembako dan masker yang saat ini dibagikan dikhususkan bagi masyrakat dengan tingkat penghasilan rendah.

Menurut Pelda Samuri, bekerja dari rumah atau work from home (WFH) memang bisa dilakukan untuk masyarakat ekonomi menengah ke atas. Namun, kondisi saat ini tak bisa disamakan untuk masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.


"Kita harus membantu masyarakat yang masih bekerja demi memenuhi kebutuhan keluarganya. Sembako ini dikhususkan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah," kata Samuri.

Sekitar 100 paket sembako dan masker dibagikan kepada para tukang parkir & tukang becak yang masih harus bekerja di luar rumah.

Babinsa Kelurahan Cepu  juga mengimbau agar warga tetap menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat. Selain itu, imbauan untuk menjaga jarak fisik juga harus dipatuhi warga, agar memutus penyebaran virus corona. 


"Kami mengimbau, jika tidak ada hal mendesak, tolong tetap di rumah. Ini untuk menghindari penyebaran wabah ini," kata Pelda Samuri. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget