Kelurahan Kauman Gandeng Babinsa Bagikan Tempat Cuci Tangan Kepada Warga

Baca Juga



Transblora.Co, BLORA - Pencegahan dan pemutusan mata rantai virus Corona (COVID-19) yang tengah mewabah di Indonesia, Pemerintah Kelurahan Kauman Kecamatan Blora melalui Gugus Tugas di Kelurahan yang terus menerus bekerja ekstra keras melawan penyebaran Corona.

Hadir dalam agenda tersebut Kepala Kelurahan Kauman Marthin Ukie Andhana,  SE, M.Si yang didampingi Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Pelda Sunarto,  Babinkamtibmas A. Kholil, Staf Kelurahan dan tokoh masyarakat.

Membagikan tempat cuci tangan kepada warga sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kelurahan kepada warga,  guna pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid19. Selasa (07/04/2020)

Kepala Kelurahan Kauman Marthin Ukie Andhana mengatakan."Pembagian tempat cuci tangan sebagai wujud kepedulian kami guna pencegahan virus corona. Sebab seperti yang kita ketahui bersama wabah virus ini semakin merajalela tanpa memandang miskin atau kaya,"

Dia mengharapkan dalam masa penanganan dan upaya pencegahan virus corona ini masyarakat diharapkan proaktif mengikuti protokol pemerintah melalui imbauan yang disampaikan pemerintah kabupaten.

"Di tengah merebaknya virus corona yang terjadi di seluruh dunia saat ini, pihaknya terus mewanti-wanti kepada warga agar jangan berpergian keluar kota guna menghindari penyebaran virus corona," pungkasnya.

Sementara itu salah satu warga RT 02/RW 2 Kelurahan Kauman, Haryono mengaku senang dengan tempat cuci tangan dan tata cara membersihkan tangan yang benar dari Pemerintah Kelurahan.

"Langsung kami pasang. Sebab, sebelumnya jika cuci tangan di kamar mandi,"katanya.

"Mulai sekarang setiap melaksanakan tugas harus memakai masker disamping memberi contoh kepada masyarakat  karena memang pencegahan COVID-19 melalui masker sangat efektif,"pesan Danramil.

Sebagai garda terdepan aparat kewilayahan dalam menghadapi pendimi covid -19 Danramil berharap kepada seluruh anggotanya supaya tidak kendor dalam melakasanakan tugas pokoknya sebagai anggota Babinsa dan jaga kekompakan di dalam maupun diluar intitusi TNI. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget