Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bangklean Bagikan Masker Pada Warga

Baca Juga




Transblora.Co, BLORA - Ditengah mewabahnya pandemi virus Covid-19 yang sudah mulai masuk ke berbagai pelosok desa. Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bangklean, Kecamatan Jati, Blora Koptu Nyamin dan Bripka Sri Wahono, terus berupaya mensosialisasikan pentingnya melakukan berbagai langkah pencegahan. Salah satunya dengan membagikan 50  masker kain gratis di lingkungan pasar tradisional desa setempat. Selasa (28/04/2020).
Keduanya tampil kompak, selain membagikan masker kain gratis juga meminta warga tetap menjalankan aturan pemerintah saat ini, soal social distancing agar tidak berkerumun, jaga kebersihan dan mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak penting.
"Yang jelas masyarakat harus paham dan memahami protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid-19 . Diharapkan untuk tetap tinggal di rumah rumah, apabila keluar rumah pakai masker, dan jaga jarak aman,”ungkap Bripka Wahono.
Diketahui Desa Bangklean adalah desa yang letaknya di ujung selatan Kabupaten Blora itu, berbatasan langsung dengan Kabupaten Sragen dan Kabupaten Ngawi (Jatim). Bahkan masyarakat Desa Bangklean setiap hari melakukan aktivitas lebih dekat jaraknya jika menuju Ngawi ataupun Sragen ketimbang menuju Kota Blora.
"Maka dari itu kami terus rutin melaksanakan kegiatan sambang dan sosialisasi door to door langsung kepada masyarakat agar saling menjaga diri sendiri dan keluarga dari pendemi virus Covid-19," jelasnya.
Senada dengan Bhabinkamtibmas,  Babinsa Bangklean Koptu Nyamin mengatakan Pembagian masker tersebut juga sekaligus untuk memberikan antisipasi perlindungan bagi pengendara yang sedang melintas di jalan. Terlebih Kecamatan Jati menjadi wilayah yang berbatasan dengan Sragen dan Ngawi.
”Maka kami tegaskan ke warga agar dengan kesadaran sendiri membentengi diri. Memberikan perlindungan dengan masker dan pola hidup sehat. Itu saja sudah cukup. Meski begitu mereka tak perlu panik,” paparnya. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget