Menjaga Imun Tubuh, Koramil 14/Todanan Berjemur dan Berolah Raga Ringan

Baca Juga




Transblora.Co, BLORA - Guna mencegah penyebaran virus corona atau covid 19, anggota Koramil 14/Todanan Kodim 0721/Blora melaksanakan olahraga ringan dan berjemur di bawah sinar matahari selama 30 menit setiap hari, dilaksanakan di Lapangan Volly Kecamatan Todanan Jl. Raya Todanan No. 01  Kecamatan Todanan Kabupaten Blora, Jumat (03/04/2020).    

Berbagai cara bisa dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona atau covid 19. Cara-cara tersebut bisa dilakukan di saat masa physical distancing  atau jaga jarak seperti sekarang ini, salah satunya yang bisa dilakukan adalah berjemur di pagi hari pukul 10.00 Wib selama 30 menit, bermanfaat agar tubuh memperoleh asupan vitamin D yang cukup dari paparan sinar matahari. 

Berjemur di bawah sinar matahari langsung bila dipraktekan dengan cara yang tepat dapat membuat tubuh mendapatkan vitamin D, terutama di tengah pandemi virus corona seperti saat ini.   

Karena tubuh sangat membutuhkan vitamin D untuk pertumbuhan tulang dan pencegahan penyakit yang disebabkan oleh virus corona. Selain itu vitamin D juga dapat mencegah penyakit kanker dan penurunan kognitif pada orang tua.

Danramil 14/Todanan Kapten Chb Sudiyono mengungkapkan, kegiatan berjemur di bawah sinar matahari langsung selama 30 menit, ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh, agar kita dapat terhindar dari virus corona atau covid 19, selain itu dengan imunitas tubuh kuat kita tidak mudah terserang penyakit.   

"Kita berharap semoga masyarakat dapat melihat dan mengikuti kegiatan ini. Sebagai salah satu upaya pencegahan virus corona atau covid 19, dengan kegiatan yang sederhana dan dapat dilakukan di rumah masing-masing," tuturnya.   

Lebih lanjut dikatakan Danramil, selain berjemur, kita juga harus melakukan olahraga ringan, agar tubuh tetap sehat dan bugar.    

"Terapkan juga pola hidup sehat dengan selalu cuci tangan, mandi setelah beraktivitas dan rutin mencuci baju sehabis digunakan dari aktivitas di luar, serta makan makanan bergizi, dan mengikuti arahan dan anjuran pemerintah," tambahnya. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget