Polsek Jepon Pelopori pembagian Masker di Pasar jepon

Baca Juga

Kapolsek Jepon Iptu Supriyono, SH memasangkan masker kepada pengunjung pasar  
Jepon, Transblora.co - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jateng, untuk memutus mata rantai penyebaran covid - 19 di Kabupaten Blora. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Polsek Jepon Polres Blora, Jumat, (17/04/2020).

Polsek Jepon Bersama Forkompincam dan PMI membagikan masker kepada pedagang pasar tradisional di Pasar Jepon dan Pasar Puledagel. Nampak petugas gabungan Polsek Jepon, Koramil, Dan Kecamatan Jepon serta petugas PMI berjalan menghampiri pedagang pasar sembari membagikan masker gratis. Selain membagikan masker petugas gabungan juga menyampaikan imbauan kesehatan terkait antisipasi virus covid - 19.

Kapolsek Jepon Iptu Supriyono, S.H mengatakan, aksi pembagian masker ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Blora utamanya di wilayah Kecamatan Jepon.

"Pengunjung pasar kami minta untuk selalu mengindahkan himbauan pemerintah untuk jaga jarak aman, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan dan mencuci tangan sehabis memegang sesuatu." ucap Kapolsek Jepon.

Kapolsek berpesan kepada warga, jika ada saudaranya yang masih di kota perantauan, diminta untuk sementara jangan mudik dulu, karena dalam situasi pandemi corona seperti ini rawan penularan, dan jika sudah terlanjur mudik, maka wajib menaati prosedur kesehatan yang berlaku.

Dalam kesempatan tersebut petugas gabungan juga memberikan edukasi kepada pengunjung pasar tentang pemakaian masker yang benar dan pentingnya memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Pemahaman penting diberikan kepada masyarakat sehingga mereka bisa mencegah sedari dini penyebaran virus covid - 19” tandasnya.

Sementara itu Suyati, salah satu pedagang pasar jepon asal desa Turirejo mengaku senang dengan pembagian masker gratis tersebut, "Alhamdulilah senang dengan adanya petugas yang memberikan pemahaman, kami pedagang di sini, berusaha untuk disiplin menaati aturan kesehatan, harapannya semoga virus corona segera sirna, sehingga jualan dapat kembali normal," kata Suyati. *)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget