Tidak Mau Kecolongan Covid - 19, Petugas Gabungan Perketat Akses Keluar Masuk Jalur Penyebrangan Sungai Bengawan Solo Di Kradenan

Baca Juga



Transblora.CoBLORA - Seolah tidak mau kecolongan, untuk menjaga kabupaten Blora agar tetap steril dari virus covid - 19, Kodim 0721/Blora terus jalin sinergi dengan Pemerintah Kabupaten, Polres Blora serta seluruh elemen masyarakat di kabupaten Blora.
Seluruh akses keluar maupun masuk wilayah kabupaten Blora telah di jaga ketat oleh petugas gabungan, baik petugas TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, tim kesehatan serta stake holder maupun tim relawan lainnya.
Bukan hanya di jalur darat, bahkan penjagaan ketat juga dilakukan di jalur perairan, yakni di penyebrangan tradisional sungai bengawan Solo yang terletak di wilayah desa Medalem Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora.
Rabu, (08/04/2020) nampak tim gabungan Koramil 10/Kradenan, Polsek Kradenan, Satpol PP dan Tim kesehatan dari Puskesmas Kradenan melakukan pengecekan kesehatan dan pendataan warga yang keluar maupun masuk ke wilayah kabupaten Blora.
Untuk diketahui penyebrangan tradisional di desa medalem adalah salah satu jalur alternatif bagi warga dari kecamatan Ngawi maupun Bojonegoro Provinsi Jawa Timur untuk menyebrang masuk ke desa Medalem Kecamatan Kradenan, Blora Jawa Tengah, dimana desa Medalem Kecamatan Kradenan hanya terpisah oleh aliran sungai bengawan solo dengan provinsi Jawa Timur tersebut.
Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Agus Supriyanto, SIP., mengatakan bahwa selain pemeriksaan kesehatan, petugas gabungan juga melakukan pendataan warga yang keluar maupun masuk ke wilayah Kradenan Blora. "Aparat gabungan stand by, untuk melakukan pengecekan kesehatan dan pendataan, jika kita temukan warga dengan terindikasi gejala virus corona, tim medislah yang akan melakukan tindakan," ucap Danramil 10/Kradenan.
Selain melakukan pemeriksaan dan pendataan petugas gabungan juga menyampaikan imbauan kepada warga agar dalam beraktivitas terutama saat diluar rumah menggunakan masker, serta tetap jaga jarak dan menghindari kerumunan. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget