Tingkatkan Disiplin Linmas, Babinsa Gempol Beri Pelatihan PBB Dan Wasbang

Baca Juga



Transblora.Co, BLORA - Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan. Demi melatih kedisiplinan Linmas, Babinsa Gempol Serda Sutrisno anggota Koramil 11/Jati  jajaran Kodim 0721/Blora memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Linmas di desa binaan, Jumat (24/4).
Diungkapkan Danramil 11/Jati melalui Bati Tuud Pelda Jasman, "Selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa jajaran Kodim 0721/Blora juga melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka Pembinaan Pertahanan Wilayah (Binwanwil)," ungkap Bati Tuud saat dihubungi tim pendim.
"Salah satu kegiatan Binwanwil adalah seperti yang dilaksanakan oleh Serda Sutrisno Babinsa Koramil 11/Jati, Serda Sutrisno memberikan Pembinaan anggota Linmas Desa Gempol, yang merupakan Desa binaannya dengan Materi yang disampaikan meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Wawasan Kebangsaan," imbuhnya.
"Kita selenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, sehingga diharapkan ke depannya dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat,' pungkas Bati Tuud.
Sementara itu Serda Sutrisno, Babinsa Gempol, di sela-sela kegiatan pembinaan menyampaikan,"Linmas sebagai bagian masyarakat, harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara,' jelasnya.
Selain itu menurutnya, "Kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa/kebersamaan kepada rekan sesama Linmas serta loyalitas yang tinggi atas perintah atasan sehingga menumbuhkan jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air," tandas Serda Sutrisno. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget