Upaya Pencegahan Covid 19, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Gencarkan Komsos

Baca Juga



Transblora.Co, BLORA - Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan alat maupun cara Babinsa dalam menyampaikan himbauan maupun ajakan kepada masyarakat di wilayah binaan, guna mencegah penyebaran virus corona atau covid 19 yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia.  

Babinsa Gembyungan Koramil 09/Randublatung Sertu Suparyadi bersama Bhabinkamtibmas gencarkan Komsos guna menyampaikan  himbauan pencegahan virus corona kepada masyarakat. 

Berkaitan dengan maksud dan tujuanya, pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.    

Untuk memutus rantai penyebaran virus corona di perlukan kerjasama berbagai pihak dan seluruh masyarakat, upaya pencegahan adalah mulai dari diri sendiri. Komsos Babinsa merupakan tindakan yang paling efektif dan tepat sasaran, karena penyampaian maupun himbauan dapat diterima langsung oleh masyarakat.   

Ditempat terpisah Danramil 09/Randublatung Kapten Inf Suahmad, mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus mampu dan dapat diterima positif oleh masyarakat. Sehingga dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, diharapkan Babinsa bisa tahu permasalahan yang terjadi di masyarakatnya sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget