Wujud Nyata TNI Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Ikut Bantu Perbaiki Rumah Warga

Baca Juga


Transblora.Co, BLORA - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jati, Koramil 11/Jati, Kodim 0721/Blora, Kopda Pujiono, bersama warga melaksanakan gotong royong memperbaiki rumah. Objeknya rumah milik Arnoto (53) warga Dusun Karang Desa Jati Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Senin (20/04/2020).
Menurut Kopda Pujiono, keikutsertaan bergotong royong dalam perbaikan rumah tersebut merupakan salah satu usaha babinsa dalam menjalin hubungan yang harmonis. Selain itu demi kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya. Apa yang dilakukan oleh babinsa adalah semata-mata untuk meringankan beban masyarakat.
"Meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang babinsa," katanya.
Kegiatan seperti itu juga merupakan bentuk usaha bersama agar terjalin saling membantu, serta bergotong-royong. "Tak lain untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara warga binaan," ungkap Kopda Pujiono.
Menurut dia, seorang babinsa harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat. Tak lain untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-rakyat.
Dia menambahkan, seorang babinsa harus selalu siap membantu masyarakat. Karena dengan adanya kegiatan seperti itu akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga. "Demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama rakyat," pungkas Pujiono. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget