Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dan Tim GTPP Purworejo Bersinergi Edukasi Warga

Baca Juga



Transblora.CoBLORA - Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Sertu Brotoseno bersama  Bhabinkamtibmas dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 desa Purworejo, mengetahui warganya Repid test Reaktif langsung bertindak cepat mengedukasi warga dan keluarga guna memutus mata rantai Covid 19. Jumat (29/05/2020).
Warga Purworejo berinisial WE (16) yang diketahui reaktif, saat Tim GTPP kecamatan Kota melaksanakan Repid test massal yang bertempat di alun-alun depan Pendopo rumah dinas Bupati Blora.
Babinsa bersama tim GTPP desa Purworejo langsung bertindak cepat guna memutus mata rantai Covid 19 di wilayahnya.
Sedangkan Kepala Desa Purworejo Harun, SP mengatakan,"warga tersebut diketahui setelah di Repid test massal di depan Rumah dinas Bupati, dan langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan rapid test dengan hasil reaktif." 
"Warga tersebut diperintahkan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Dan nanti hari selasa akan melakukan pemeriksaan Swab-PCR yang akan dilaksanakan di puskesmas Blora, " Tambahnya.
Pemdes Purworejo seusai rapat singkat GTPP Purworejo, akan melakukan pemeriksaan Repid test bagi kepala keluarga,"Kalau hasilnya negatif, tentunya bisa keluar untuk bekerja guna menopang kebutuhan keluarga, dan kalau hasilnya reaktif tentunya harus isolasi mandiri seluruh anggota keluarga. " Pungkas Harun.
"Untuk biaya hidup sehari-hari, jangan kwatir nanti akan disuplay oleh pemerintah Desa".tutupnya.
Sementara itu, Babinsa Purworejo Sertu Brotoseno mengungkapkan, " Kami tim GTPP desa Purworejo, akan selalu memberikan edukasi kepada warga, agar tenang jangan panik dan selalu hidup bersih dengan mentaati Protokol Kesehatan yang ada. "
"Tolong warga jangan mengucilkannya, beri suport, dan kita selalu berdoa semoga hasil swab-PCR nanti hasilnya Negatif. " Tegasnya.
Kadus Betet Sunoto mengungkapkan "Terima kasih, mari kita berdoa saja, semoga hasil test terhadap Saudara WE nanti Negatif, mewakili warga Padukuhan Betet saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tim GTPP Purworejo yang selalu memantau kesehatan warga serta selalu aktif dan sigap dalam penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 khususnya di Padukuhan Betet ini", ujar Sunoto. (red/Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget