Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Kesehatan Pengecekan dan Rapid Test Terhadap Warga Binaannya

Baca Juga


Transblora.Co, BLORA - Babinsa Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora Sertu I.Marjono dampingi petugas Kesehatan dari  UPTD Puskesmas Blora & petugas Labkesda Kabupaten Blora melakukan pemeriksaan serta rapid test terhadap Warga Kel. Tegalgunung Kec. Blora Kab. Blora. Jum'at (05/05/2020) 

Kegiatan ini turut dihadiri Kalur Tegalgunung Supoyo, SE berserta staf kelurahan, Bhabinkamtibmas Aipda Eko heri waluyo dan tim relawan Covid-19 Kel. Tegalgunung.

Diketahui, Lima warga Kel. Tegalgunung tersebut sudah selesai menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Untuk itu, guna memastikan kesehatannya, kelima warga tersebut dilakukan Rapid test ulang serta di wawancarai tim kesehatan tentang keluhan selama menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Hal tersebut demi kenyamanan bersama dan juga sebagai upaya pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

Babinsa Tegalgunung Sertu I.Marjono menyampaikan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan, kelima warga kelurahan binaannya itu tidak terdapat indikasi terinfeksi dari Virus Corona. Namun dikatakannya, mereka berlima tetap akan menjaga kondisi kesehatan & mengontrol kesehatannya lebih lanjut kepada petugas medis.

“Selama menjalani karantina mandiri Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama dinas terkait dan pemerintah kelurahan selalu melakukan pengawasan dengan ketat terhadap kelima warga ini,”ujarnya.

Sementara itu, ketua Tim dari UPTD Puskesmas Blora menjelaskan, bahwa pemeriksaan dilakukan secara rutin sehingga perkembangan warga yang selesai menjalani isolasi mandiri tersebut akan terus terpantau.

“Kita juga menghimbau kepada seluruh pemerintahan desa maupun kelurahan agar dengan sesegera mungkin melaporkan jika ada warga yang baru kembali dari perantauan, sehingga sedini mungkin dapat dilakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatannya. Hal ini adalah merupakan langkah dan antisipasi kita terhadap penyebaran virus corona diwilayah kecamatan Blora” tuturnya. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget