Babinsa Koramil 0721/12 Ngawen Dampingi Tim Gugus Tugas Covid-19 Laksanakan Rapid Test

Baca Juga


Transblora.Co, BLORA - Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ngawen mendampingi Tim Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan lanjutan pemeriksaan Rapid test kepada warga yang pulang dari pondok  temboro magetan pada Senin, 27 April 2020 yang sedang menjalankan karantina mandiri diantaranya di desa Sambonganyar, desa Jetakwanger, desa Bergolo dan desa Rowobungkul kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, Rabu (06/5/2020).

Tim Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Ngawen bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa melaksanakan pendampingan warga yang di karantina dari pondok pesantren Al Fatah Temboro magetan  untuk dilakukan lanjutan pemeriksaan rapid test guna antisipasi penyebaran Virus Corona yang sedang mewabah.


Babinsa Sambonganyar Serda  Supriyanto mengatakan dengan dilakukan Rapid test sebagai tindak lanjut dari munculnya kasus Virus Corona yang dialami oleh Santri dari pondok pesantren Temboro yang sekarang melaksanakan Libur pulang ke daerah asal masing – Masing, dan Alhamdulillah untuk hasil sementara negatif dari tim kesehatan yang melaksanakan pengecekan di lapangan guna deteksi dini.

Rapid test untuk memastikan apakah positif Covid-19 atau tidak. Lebih lanjut, tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 baik kabupaten sampai desa sudah melakukan upaya pencegahan dan memutus penyebaran Virus, dengan kesadaran hati bila merasakan sakit dengan Gejala batuk, Flu dan sesak nafas agar segera melapor ke puskesmas terdekat.

Himbauan pun disampaikan baik oleh dilakukan tim kesehatan maupun tiga pilar desa kepada seluruh warga desa, untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Bagi yang baru datang dari luar kota maupun dari wilayah, segera melapor ke RT, RW, pemerintah desa atau tim kesehatan terdekat dan melaksanakan karantina selama 14 hari dan tetap   menggunakan masker setiap saat. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget