Cegah Covid-19, Pemerintah Kelurahan Kauman Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Baca Juga



Transblora.CoBLORA – Sebagai upaya untuk ikut melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus (Covid-19) di Pemerintah Kelurahan Kauman terus dilakukan. Salah satunya dengan gencar melakukan bagi masker dan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga, jalan, dan tempat ibadah, minggu (17/05/2020).

Penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh BPBD kabupaten Blora, yang ditujukan di dukuh dluwangan, kelurahan Kauman kecamatan Kota Blora.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan ini dipimpin langsung Kepala Kelurahan Kauman, Marthin Ukie Andhana, SE. M.Si bersama Babinsa Pelda Sunarto dan  Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad nur kholik, BPBD kabupaten, dan warga masyarakat dukuh Dluwangan.

Kepala Kelurahan Kauman Ukie mengatakan penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sesuai dengan instruksi dari Bupati Blora tentang Penanggulangan Bencana Pandemi Covid-19.

“Sebelumnya Pemerintah Kelurahan Kauman juga sudah melaksanakan Perintah Pemerintah untuk menerapkan Social Distancing, rajin menjaga kebersihan dilingkungan rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun untuk mencegah Covid-19, kita juga sudah melakukan penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah warga, tempat ibadah, dan tempat umum lainnya,” kata Ukie.


Ukie menambahkan, Penyemprotan disinfektan ini salah satu upaya Pemerintah untuk melindungi warga dan sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran virus Covid-19. Adapun faktor lain yang lebih berperan dalam pencegahan virus tersebut adalah kesadaran warga masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah.

“Penyemprotan disinfektan adalah satu upaya pencegahan, yang paling penting adalah warga mau taat dengan himbauan pemerintah, yaitu lakukan aktifitas di rumah dulu, jaga kesehatan, minum vitamin, olah raga, berjemur pagi hari dan jangan lupa selalu cuci tangan. Jika hal itu dilakukan, insya Allah kita semua akan aman dari virus corona”, ujar Ukie

Mewaspadai hal tersebut, Pemerintah Kelurahan juga telah membentuk Gugus Tugas Covid-19 dan membangun Posko Covid-19. Posko Covid-19 fasilitas yang dibangun oleh Pemerintah Kelurahan diharapkan efektifitas posko ini masyarakat ikut serta melakukukan pemantauan, Jika ada pendatang dihimbau untuk lapor dan dicek kesehatan.

Ukie mengucapkan terima kasih kepada BPBD, di wilayah nya dilakukan penyemprotan upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau cofid 19 warga di himbau untuk tetap tenang, tetap dirumah jika terpaksa harus keluar rumah wajib pakai masker, perilaku hidup bersih dan sehat.

“Untuk memutuskan mata rantai wabah Virus Corona sebaiknya warga Kauman khususnya dukuh Dluwangan untuk mengikuti imbauan Pemerintah, meskipun begitu warga jangan khawatir tetap jaga keseimbangan tubuh dan berpikir positif agar tubuh tetap terjaga, dengan demikian mudah-mudahan kita semua bisa terhindar dari wabah virus Corona Covid-19 ini,″ Ujar Ukie.

Selaku Babinsa Kelurahan Kauman Pelda Sunarto bersama dengan Bhabinkamtibmas dan warganya melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan sasaran yang disemprot rumah ibadah, rumah warga dan sarana umum yang ada di desa binaan.

Nampak dalam kegiatan ini seluruh fasilitas umum tidak luput dalam penyemprotan Disinfektan yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Blora. "Dalam kegiatan ini, kami selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menerapkan perilaku hidup sehat." Ujar Babinsa Pelda Sunarto. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget