Ciptakan Keamanan Lingkungan Babinsa Koramil 07/Sambong Bersama Masyarakat Bangun Pos Kamling

Baca Juga



TransBlora.Co, BLORA – Kegiatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 07/Sambong Pelda Jaswadi bersama Perangkat desa dan warga masyarakat melakukan kerja bakti membuat pos keamanan lingkungan (Pos Kamling) di pemukiman Rt 01 Rw 01 Desa Brabowan Kecamatan Sambong Kabupaten Blora, Sabtu (09/5/2020). 

Babinsa yang memiliki tanggung jawab wilayah binaan dan menyikapi situasi wilayah, sangat mengapresiasi lahirnya kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan pembuatan Pos Kamling.

Babinsa Pelda Jaswadi mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya masyarakat dalam meningkatkan keamanan di lingkungan permukimannya.

“Dengan pembangunan Pos Kamling ini, kita harapkan warga juga makin semangat dalam menjaga keamanan lingkungannya,”ujarnya.

Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 07/Sambong Kapten Inf Sugiyono mengatakan bahwa Karya Bakti (Karbak) yang dilaksanakan Babinsa Pelda Jaswadi bersama warga dalam pembuatan Poskamling adalah untuk meningkatkan hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaan.

Poskamling selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Danramil berharap, setelah pembangunan Pos Kamling tersebut selesai jangan hanya sebagai pajangan, tapi harus betul-betul digunakan sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan untuk memberikan kenyamanan pada warga di sekitarnya. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget