Forkopimcam Blora Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Baca Juga



Transblora.Co, BLORA – Sebagai upaya pencegahan virus corona (Covid 19), Koramil 01/Blora bersama Polsek Blora, Kecamatan Blora & Kalur Tegalgunung melaksanakan aksi penyemprotan desinfektan di Rw 02 Kel. Tegalgunung Kecamatan Blora kabupaten Blora, Sabtu (16/05/2020).

Aksi penyemprotan dipimpin langsung Dasiran, S.Ag, M.Si selaku Camat Blora bersama Danramil 01 Blora Kapten Inf Darmanto, Kapolsek Blora AKP Joko Priyono, SH & Kalur Tegalgunung Supoyo, SE.

Sebelum melakukan aksi penyemprotan, personel gabungan TNI, Polri dan Camat  juga melibatkan Satpol PP Kecamatan dan staf kel. Tegalgunung menggelar apel di halaman Balai kelurahan Tegalgunung dengan menjaga jarak.

“Aksi penyemprotan desinfektan ini sebagai salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19. Aksi penyemprotan ini sudah dilakukan Berkali kali,” ungkap Babinsa Tegalgunung Sertu I.Marjono.

Dia mengatakan, dalam aksi kali ini diterjunkan sebanyak 20 personel gabungan. Yakni, dari TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan dan Kel. Tegalgunung.

Personel gabungan tersebut berkeliling di lingkungan Rw 02 Kel. Tegalgunung, sasaran meliputi pemukiman penduduk, tempat ibadah & fasilitas umum. Di samping itu, aksi penyemprotan yang dilakukan, Koramil, Polsek dan Kecamatan. “Intinya, kami melakukan ini agar Kel. Tegalgunung aman dari penyebaran covid-19,” tandasnya.

Sementara itu Camat Blora Dasiran, S.Ag, M.Si mengatakan, di tingkat Kecamatan aksi Penyemprotan akan dilakukan dua tim. Satu tim menggunakan satu unit mobil pick up yg dilengkapi alat penyemprotan dan satu tim dengan berjalan kaki menggunakan alat semprot manual. “Fokus penyemprotan di titik-titik pemukiman penduduk. Selain itu juga di titik lain yang menjadi pusat keramaian warga,” ujarnya. (Tim/red)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget