Kompak, Babinsa dan Babhinkamtibmas Kawal Pembagian Bansos Untuk Warga Miskin

Baca Juga



Transblora.CoBLORA - Menindaklanjuti perintah pimpinan, agar seluruh anggota TNI-Polri melakukan kegiatan pengamanan dan pengawalan pendistribusian bantuan sosial. Baik bantuan dari pemerintah pusat mau daerah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 supaya benar-benar tepat sasaran.
Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Serda Sutrisno bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jati, Bripka Suyoto melaksanakan pengawalan pembagian sembako kepada masyarakat. Bantuan sosial yang diterima ini dari pemerintah daerah Kabupaten Blora tersebut , disalurkan kepada 50 warga di Dukuh Bondokerep, Desa Gempol, Kecamatan Jati, Blora, Selasa (12/05/2020).
"Kegiatan sinergitas antara TNI-Polri ini, merupakan wujud pengawalan pendistribusian bantuan sosial kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Covid-19 supaya tidak terjadi salah sasaran," ujar Serda Sutrisno.


PJ Danramil 11/Jati Pelda Jasman menerangkan kegiatan pengamanan dan pendampingan baksos tersebut sudah menjadi suatu kewajiban bagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar pelaksanaannya berjalan aman dan lancar.
"Selaku Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas harus melakukan pendampingan dalam setiap kegiatan masyarakat. Salah satunya pembagian bansos sembako dari pemerintah tersebut untuk masyarakat desa yang membutuhkan agar tidak ada kesalahan dalam pendistribusian atau tidak tepat sasaran," terangnya.
Bati Tuud Koramil Jati berpesan kepada masyarakat apabila ditemui adanya kekeliruan dalam pendataan maupun pendistribusian bantuan dari pemerintah bagi warga yang terdampak Covid-19. Silahkan langsung melaporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas  atau perangkat desa.
" Babinsa dan Bhabinkamtibmas  dalam hal ini berperan sebagai fungsi pengawasan. Apabila ditemukan adanya penyelewengan baksos ini oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Kami tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan tegas," tegas Pelda Jasman. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget