Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Jiken Blora, Berikan Edukasi Masyarakat Terkait Covid - 19

Baca Juga


Transblora.Co, BLORA - Maraknya isu yang berkembang terkait mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 di berbagai daerah, membuat jajaran TNI-POLRI tergerak memberikan sosialisasi sampai pelosok desa. 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ketringan Polsek Jiken Polres Blora Bripka Nyamat Ariwidodo dan Babinsa Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora Sertu Sutoyo tergerak menyikapinya. Melalui Sambang Door To Door System (DDS) keduanya memberikan himbauan terkait wabah pandemi Virus Corona, Rabu (6/05/2020). "Imbauan ini kami lakukan dengan patroli bersama ketika sambang desa mengelilingi rumah-rumah warga memberikan edukasi agar saling menjaga diri dan kebersihan supaya terhindar dari covid-19," ujar Bripka Nyamat.

Bhabinkamtibmas menambahkan Himbauan yang disampaikan kepada masyarakat sesuai dengan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan atau pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19. "Ini merupakan kepedulian Polri dan TNI dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Masyarakat dihimbau agar tetap tinggal di rumah saja dengan mengurangi ke tempat kerumunan untuk mencegah penyebaran covid-19," katanya.

Sementara itu Babinsa Sertu Sutoyo mengatakan, warga juga diminta agar tetap tenang dan jangan panik namun lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah. "Kami juga meminta agar warga tidak mudah mempercayai dan menyebarkan berita-berita bohong/hoax terkait Virus Covid-19. Bila ada yang menyebarkan berita bohong dan mengakibatkan kegaduhan dan keresahan masyarakat akan kami tindak," katanya.

Diharapkan masyarakat Desa Ketringan tidak resah, panik ataupun takut karena sampai saat ini meski di Kabupaten Blora dari 4 warga yang positif dan 2 meninggal dunia namun di Kecamatan Jiken belum ada yang terjangkit virus tersebut. (red/Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget