Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bopong Kakek tua Untuk Terima BLT Dana Desa

Baca Juga



Transblora.CoBLORA - Babinsa Koramil 14/Todanan Kodim 0721/Blora Koptu Sugeng bersama Bhabinkamtibmas Polsek Todanan Bribka Pasidin hari ini membantu membopong seorang kakek renta selaku penerima manfaat (KPM) untuk menerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa tahap awal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Dalangan pada hari Selasa (19/5/2020).

Penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Dalangan dalam melaksanakan instruksi Pemerintah Pusat untuk membantu perekonomian warga miskin akibat dampak pandemi Covid-19.

Terlihat raut wajah kakek tua renta senang saat didatangi Pak Tentara dan Pak Polisi yang membantu membopong menuju petugas penyalur BLT Dana Desa tersebut.


Kepada Pendim Blora, Koptu Sugeng mengatakan, pada saat pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa Dalangan berlangsung, terlihat Mbah Sarif (75) seorang kakek tua renta asal dukuh Jomblang Desa Todanan tidak bisa berjalan menuju tempat pembagian BLT karena sakit stroke, dengan sigap dirinya bersama dengan Bhabinkamtibmas langsung menolong kakek tersebut untuk membopong kakek tersebut untuk berjalan ke meja petugas.

Sementara itu Danramil 14/Todanan Kapten Chb sudiyono, ditempat terpisah membenarkan bahwasanya Babinsa dan Bhabinkamtibmas telah membantu membopong kakek tua penerima bantuan tersebut, dimana memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab selaku pembina desa serta tugas utama sebagai aparatur pemerintah.

“Ya benar, saya melihat Babinsa dan Bhabinkamtibmas membantu membopong kakek tersebut, hal ini sebagai representasi kehadiran negara ditengah masyarakat khususnya warga terdampak covid-19,” tegasnya.

“Pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa kepada keluarga penerima manfaat (KPM) khususnya di bulan suci Ramadhan ditengah Pandemi Covid-19 ini semoga bisa bermanfaat dan menjadi berkah,” ujarnya.

Semoga dengan hal tersebut dapat meringankan beban dan menjadi ladang amal ibadah, tegas Danramil Todanan. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget