Pastikan Pembagian BLT DD Lancar, Babinsa Ikut Kawal

Baca Juga


Transblora.Co, BLORA - Masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, salah satu kebijakan yang dilakukan pemerintah adalah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Seperti yang dilaksanakan di Desa Beganjing Kecamatan Japah Kabupaten Blora.
Bertempat di Aula kecamatan Japah, Babinsa Koramil 15/Japah Serma M. Komarudin melaksanakan pendampingan pembagian BLT untuk masyarakat Desa Beganjing Kecamatan Japah, Rabu (20/05/2020).
Bantuan diserahkan langsung kepada warga. Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Japah Agus PM, Babinsa, Babinkamtibmas dan Perangkat Desa.
Serma M. Komarudin selaku Babinsa  setempat mengatakan masyarakat yang mendapat BLT DD sebanyak 39 KK, per KK menerima bantuan Rp. 600.000. selama tiga bulan. “Bantuan ini diterima masyarakat selama tiga bulan dan dibagikan perbulan,"
Kades M. Kasno menuturkan, BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu diberikan kepada masyarakat terdampak covid-19. Hanya saja, kriteria penerima tetap harus dipenuhi, warga yang dapat batuan BLT ini adalah orang-orang yang terdampak covid -19.
“Bagi warga yang dapat batuan lansung dari pemerintah pusat seperti PKH tidak bisa dapat BLT, begitu juga PNS dan prangkat desa tidak dapat sama sekali dikerenakan udah ada gaji dari pemerintah pusat,” ujar M kasno.
Ditambahkan Kades, bantuan ini diberikan kepada masyarakat miskin yang tidak terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Tidak memperoleh kartu sembako dan kartu pra kerja.
Selain itu, Penyaluran BLT ini adalah tahap pertama di bulan mei, yang disalurkan yakni sebesar Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (KK),” pungkas Kades. (Red)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget