Peduli Covid 19 Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Tim Medis Puskesmas Lakukan Rapid Test Warga

Baca Juga


Transblora.CoBLORA - Tim medis Puskesmas Rowobungkul Kec. Ngawen melakukan rapid test terhadap warga desa  yang telah melakukan kontak dengan seorang pasien Arsihi  yang positif dari hasil rapid test, hal itu dilakukan agar mengetahui apakah warga tersebut tertular Virus Covid 19 atau tidak dan kalau memang tertular Tim medis Puskesmas dapat mengambil langkah selanjutnya.
Babinsa Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora Koptu Solikin tidak tinggal diam, bersama Babinkamtipmas serta perangkat desa ikut dalam pengawasan dan mendampingi warga yang sedang di rapid test, dengan melaksanakan pendampingan terhadap warga dapat memberikan keamanan, kenyaman dan suprot bagi warganya apabila dalam pelaksanaan rapid test ada yang terpapar virus Covid 19.
Koptu Solikin mengatakan " Sebagai Babinsa sudah menjadikan suatu tugas untuk memonitor kalau ada warganya yang akan di rapid test, karena akan mengetahui kondisi di wilayahnya dalam masalah penyebaran Virus Covid 19, dengan keadaan seperti itu saya sebagai Babinsa yang tidak kebal dengan Virus Covid 19 perlu bagi saya untuk melindungi saya sendiri, yang saya lakukan adalah selalu jaga jarak, sering cuci tangan dan apabila pulang kerumah semua pakaian langsung di cuci dan mandi barulah saya bisa bercengkrama dengan keluarga".
"Mari kita lindungi diri kita sendiri dengan keluarga dengan mentaati apa yang telah di canangkan oleh pemerintah untuk selalu melakukan social distancing atau physical distancing, dirumah saja kalau memang tidak perlu untuk keluar, biasakan mengunakan masker, dan cuci tangan", ujarnya.
Tim medis Puskesmas Rowobungkul mengatakan " rasa terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu bersama-sama dalam melaksankan tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19". (Tim) 

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget