Peduli Dampak Covid-19, Koramil Todanan Bagikan Paket Sembako

Baca Juga




Transblora.CoBLORA - Di tengah pandemik covid-19, anggota TNI AD Koramil 14/Todanan Kodim 0721/Blora membagikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Corona.
Bantuan paket sembako ini berupa mie instan 4 kardus, gula pasir 15 kg, dan beras 37,5 kg yang sudah dikemas sedemikian rupa untuk mempermudah pembagian.
Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan apel di Makoramil 14/Todanan yang dipimpin langsung oleh komandan Koramil Kapten Chb Sudiyono.
Sementara itu, Danramil didampingi anggota menyalurkan bantuan ke Yayasan Panti Asuhan Anak Baitul Hadi di dusun Kutukan desa Ketileng kecamatan Todanan kabupaten Blora.
“Tidak banyak yang kami berikan, semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban ekonomi pengurus Yayasan Panti Asuhan Baitul Hadi,” ucap Kapten Chb Sudiyono di sela-sela pembagian sembako pada Kamis (14/05/2020).
Di tempat yang sama, Sarno mewakili Yayasan Panti Asuhan Baitu Hadi yang menerima bantuan paket sembako mengatakan banyak terimakasih.
“Kami dari Yayasan Baitul Hadi mengucapkan banyak terimakasih, semoga berkah,” kata Sarno yang mengasuh sekitar 43 anak di panti asuhan.
Dirinya menambahkan bahwa santri atau anak asuhannya sudah diwanti-wanti agar menjaga kebersihan dan kesehatan. Dia juga menceritakan bahwa ada salah satu santri yang menjenguk kakaknya yang sedang dirawat di RS Kariadi Semarang karena sakit.
“Ada salah satu santri kami yang diluar. Anak ini pamit bersama keluarganya mau menjenguk kakaknya yang sakit di RS Kariadi Semarang. Di saat seperti ini, kami juga khawatir dan menyarankan agar anak tersebut kembali ke panti setelah wabah Corona ini selesai. Hal ini kami lakukan agar tidak ada yang tertular virus corona,” jelas Sarno.
Lebih lanjut, Kapten Chb Sudiyono menjelaskan bahwa anggotanya ditugaskan untuk menyalurkan ke masing-masing warga di desa binaan.
“Setiap Babinsa kami tugaskan menyalurkan bantuan ke warga di masing-masing desa binaan agar bantuan tepat sasaran. Selain itu juga agar bantuan cepat tersalurkan ke warga yang membutuhkan,” imbuh Danramil.
Danramil berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Corona ini.
Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama di masjid Baitul Hadi dengan harapan pandemik covid-19 ini segera berakhir. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget