Peduli Warga Terdampak Covid - 19, TNI Polri bersama Pemkab Blora dirikan Dapur Umum

Baca Juga




Transblora.CoBLORA - Kepolisian Resor Blora, Polda Jateng bekerja sama dengan Kodim 0721/Blora, dan Dinas Sosial Kabupaten Blora mendirikan dapur umum di halaman belakang gedung Mapolres Blora untuk membantu memenuhi kebutuhan makan khususnya berbuka puasa bagi warga yang terdampak COVID-19.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K di sela-sela pengecekan kegiatan memasak mengatakan, pelaksanaan kegiatan sosial dapur umum ini untuk kepentingan membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Blora.

"Kami dari TNI, Polri, dan Pemda mengadakan dapur umum untuk membantu masyarakat, nanti kita distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan saat menjelang berbuka puasa," katanya, Selasa (05/05/2020)

Kapolres mengatakan direncanakan setiap hari selasa dan Jumat akan menyiapkan sekitar 250 nasi bungkus atau nanti jumlahnya bisa bertambah tergantung kebutuhan di masyarakat.

"Pelaksanaan pembagian makanan di dapur umum ini pertama kita fokuskan untuk masyarakat yang ada di sekitar lingkungan Polres dan Kodim. Selanjutnya baru nanti anggota akan membagian di seputaran wilayah kota Blora untuk masyarakat yang terdampak covid-19.” tambahnya.


Sementara Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE mengatakan,"TNI, Polri bekerja sama dengan Pemda, akan selalu berupaya untuk sedapat mungkin membantu masyarakat Blora yang terkena dampak wabah COVID-19".

"Kepada seluruh masyarakat Blora saya mengimbau dan mengajak yang masih memiliki rezeki lebih, kami menerima bantuan baik berupa bahan mentah maupun yang lain seperti minyak goreng, bahan bakar elpiji dan sebagainya untuk dapat kami olah di sini dan insyaallah nanti kita salurkan kepada masyarakat Blora yang membutuhkan,"Pungkasnya.

Di tempat lain Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan apresiasi atas suatu hal yang luar biasa dari sinergitas Polres Blora dan Kodim 0721/Blora mendirikan dapur umum ini.

"Saya sangat mengapresiasi gagasan kegiatan sinergitas dapur umum dari TNI dan Polri ini. Kita dari jajaran Pemerintah Kabupaten Blora akan turut bersinergi membantu supaya dapur umum ini bisa terus berkelanjutan untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Bupati menambahkan apa yang telah dilakukan Polres Blora ini juga memberikan motivasi buat pemerintah daerah dan jajarannya sehingga pihaknya nantinya juga mendorong untuk para Camat, Kapolsek dan Danramil di wilayah Kecamatan agar melakukan hal yang sama.

"Kita harus termotivasi dengan keberadaan dapur umum ini memang sarana esensial kebutuhan pokok masyarakat, dimana di tengah pandemi COVID-19 masyarakat banyak tidak bekerja, mereka tidak mendapatkan penghasilan bahkan tidak mempunyai penghasilan sama sekali, sehingga untuk bertahan hidup dengan sehat tentunya dapur umum ini sangat membantu dan diharapkan masyarakat secara luas," tambah Djoko Nugroho. (red/Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget