Pemerintahan Kelurahan Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bagikan Zakat Fitrah

Baca Juga




Transblora.CoBLORA – Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora bersama Pemerintah Kelurahan Kauman, Kecamatan Kota Kabupaten Blora, membagikan zakat fitrah bagi anak yatim, di dukuh Dluwangan Senin (18/05/2020).
zakat fitrah yang disalurkan bersal dari koramil/01 Blora dan polsek Kota, sembako dari ibu ibu warga RW 5 dluwangan, serta santunan dari PKK Kelurahan Kauman yang diberikan  kepada anak yatim yang ada di wilayah Kelurahan Kauman.
Penyaluran zakat tersebut secara simbolis diserahkan oleh  Kepala Kelurahan Kauman, Marthin Ukie Andhana, SE. M.Si yang didampingi Babinsa Pelda Sunarto dan  Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad nur kholik, TP PKK.
Paket zakat fitrah yang masing-masing berisi 2,5 kilogram beras tersebut merupakan hasil zakat fitrah yang terkumpul dari Koramil 01/Blora dan Polsek di bulan Ramadan 1441 Hijriyah ini.dan sembako dari ibu ibu warga RW 5 dluwangan, serta santunan dari PKK Kelurahan Kauman.
Sebelum penyerahan paket beras, Sembako dan santunan kepada warga kurang mampu, Kepala Kelurahan Marthin Ukie Andhana, SE. M.Si menyampaikan bahwa zakat fitrah tersebut merupakan kumpulan zakat dari seluruh anggota Koramil dan Polsek sebagai salah satu upaya untuk membersihkan diri sesuai dengan rukun Islam.
“Zakat Fitrah ini merupakan kewajiban bagi semua muslim setelah melaksanakan puasa ramadhan selama 1 bulan, dan pembagian zakat fitrah ini diharapkan bisa membawa manfaat dan barokah bagi anak yatim yang menerima bisa digunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat,” tutur Ukie.
Ukie menambahkan, sedangkan sembako dan santunan dihimpun dari ibu-ibu RW 05 dluwangan dan PKK Kelurahan Kauman dibagikan kepada anak yatim penerima zakat dengan harapan Allah SWT akan meridhoi kegiatan tersebut sehingga nantinya penerima zakat dapat digunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget