Peran Serta Babinsa Dalam Pembagian Zakat di Wilayah Binaannya

Baca Juga




Transblora.CoBLORA - Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H, Kodim 0721/Blora melalui jajarannya memerintahkan untuk menyalurkan zakat fitrah ke warga
desa binaannya, masing-masing seperti halnya yang dilakukan Koramil 06/Jiken pada hari ini Kamis, 14 Mei 2020.

Pada kesempatan itu Kapten Czi Sundiro selaku Danramil 06/Jiken juga menerangkan bahwa zakat fitrah adalah merupakan suatu kewajiban bagi umat Islam. Zakat tergolong ibadah Ijtimaiyah yakni ibadah kemasyarakat. Namun untuk zakat fitrah itu sendiri tujuannya ada dua yaitu untuk membersihkan diri dari dosa dan harta yang tidak halal serta untuk berbagi kepada kaum fakir miskin.
“Zakat ini bisa dinikmati sepenuhnya bagi penerima, makna luasnya yaitu untuk menyejahterakan masyarakat dari golongan fakir miskin, zakat fitrah adalah hukumnya wajib untuk dilaksanakan oleh setiap kaum muslim dari anak yang baru dilahirkan sampai orang dewasa yang tua renta yang beragama islam namun zakat mal tetap harus dilaksanakan “ tutur Danramil.
Zakat fitrah dari Koramil 06/Jiken diserahkan langsung oleh para Babinsa ke rumah para penerima, sehingga tepat sasaran dan dapat langsung dirasakan. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget