Petugas Gabungan Posko Pantau Kesehatan Laksanakan Pemeriksaan Kendaraan Yang Masuk Ke Kabupaten Blora

Baca Juga




Transblora.CoBLORA - Petugas gabungan Posko Pantau Kesehatan dalam rangka mengawal larangan mudik selama masa pandemi virus Covid-19, tepatnya di  perbatasan bagian barat Kabupaten Blora dan bagian timur Kabupaten Grobogan di Desa Gagakan, Kecamatan Kunduran, Selasa (26/05/2020).
Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Blora.
Danramil 13/Kunduran Lettu Inf Sugiyanto mengungkapkan, posko Pantau Kesehatan ini didirikan lebih awal untuk antisipasi pemudik ataupun pendatang kemudian dilakukan pemeriksaan Kesehatan, antisipasi kedatangan warga perantau atau warga yang mudik dari jalur kecamatan Kunduran.
Aparat Gabungan stand by di Posko Pantau Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga pendatang yang akan masuk maupun melintas di Kabupaten Blora, apabila tidak memiliki masker maka pengendara tersebut tidak bisa memasuki wilayah kabupaten Blora, selain itu penumpang diatas kendaraan terutama mobil penumpang harus mengikuti protokol kesehatan yakni menjaga jarak dengan penumpang yang lain,” ucap Danramil.
Petugas gabungan menghentikan kendaraan lewat terutama seperti bus dan angkutan lainnya. Kemudian seluruh penumpang dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis dari Puskesmas Kunduran.
“Jadi disini kita bersinergi, petugas TNI-Polri, dan Satpol PP melakukan penyetopan dan pengaturan lalu lintas, sementara pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis,” ucap Lettu Inf Sugiyanto.
Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, petugas gabungan juga melakukan pendataan terhadap warga pendatang yang masuk ke Kabupaten Blora.
“Warga pendatang kita data, dengan tujuan untuk menelusuri asal usul daerah pemudik dan pendatang  tersebut, sehingga bisa kita antisipasi jika daerah tersebut pandemik Covid-19,” tandas Danramil. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget