Rapid Test Massal di Pasar Wulung, Danramil dan Kapolsek Randublatung Lakukan Pengamanan

Baca Juga




Transblora.CoBLORA - Untuk antisipasi penyebaran covid-19 di kabupaten Blora, Dinas Kesehatan Kabupaten Blora bersama Kodim 0721/Blora dan Polres serta stake holder terkait, menggencarkan pemeriksaan rapid test di tempat dan fasilitas umum untuk mendeteksi persebaran Covid-19.
Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Blora DJoko Nugroho, Plt. Kepala Dinas kesehatan Blora Lilik Hernanto, SKM, M.Kes, Kepala BPBD Blora Hadi Praseno serta Forkompincam Randublatung dan Kabid Pasar Disperindakop Blora Warso pada Kamis, (28/05/2020).
Danramil Kapten Inf  Suahmad bersama Kapolsek Randublatung AKP Subardo, SH, M.Hum ikut melakukan pendampingan. Bersama anggota Polsek dan Koramil yang ditugaskan untuk mengamankan jalannya rapid test.
Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Lilik Hernanto, SKM, M.Kes, menyampaikan, pihaknya menggelar pemeriksaan rapid test di dua tempat.
“Selain di Pasar Wulung ini, acara serupa juga kita lakukan di Pasar Ngawen," ucapnya.
Hal ini sebagai bukti nyata Pemkab Blora untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.
"Kami akan selalu berkoordinasi dengan Bapak Bupati sebagai ketua GTPP, untuk menggencarkan acara rapid test ini, terutama di fasilitas umum maupun fasilitas pelayanan yang ada,” ujar Lilik Hernanto.
Selain di fasilitas umum, menurutnya rapid test juga akan dilakukan kepada tenaga medis, paramedis, dan tenaga kesehatan lainnya baik di Puskesmas dan Rumah Sakit.
"Karena mereka semua berisiko tertular, serta untuk petugas yang bertugas dalam penanganan Covid-19 termasuk tim GTPP Covid Kab Blora," jelasnya.
Menurutnya khusus hari ini di dua pasar tersebut (Pasar Rakyat Wulung dan Ngawen) disediakan 100 alat rapid test di masing-masing lokasi.
“Hasilnya setelah dilakukan rapid-test massal, di Pasar Wulung ada 70 orang yang dirapid-test, hasilnya ada 2 orang reaktif," ungkapnya.
Sedangkan pasar Ngawen berdasarkan laporan yang masuk ada 59 orang yang di rapid, hasilnya ada 4 yang reaktif.
Untuk yang reaktif, menurutnya akan diminta isolasi diri secara mandiri di rumah.
Sedangkan untuk memastikan jenis virusnya apakah Covid-19 atau tidak akan dilakukan pemeriksaan swab test. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget