Sambut Hari Raya Idul Fitri Babinsa Koramil 11 Jati Dan Warga Bersih-Bersih TPU

Baca Juga


Transblora.Co, BLORA - Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Koptu A Rohman bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan tempat pemakaman umum (TPU) di dukuh Singget Desa Singget Kec. Jati Kab. Blora, Rabu (20/05).
Dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1441 H, Babinsa bersama masyarakat dukuh Singget Desa Singget bergotong-royong pembersihan tempat pemakaman umum agar tempat pemakaman menjadi bersih, sehingga nyaman untuk peziarah, hal tersebut sudah menjadi tradisi, adat Muslim setiap menjelang Idul fitri untuk melaksanakan gotong-royong ke makam para leluhurnya guna mengirim doa.
Dikatakan oleh Babinsa Koptu A Rohman, kegiatan pembersihan tempat pemakaman umum selain membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada di wilayah binaannya.
 “Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan karya bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tuturnya.
Dengan peralartan sabit, cangkul, sapu dan lainnya, karya  bakti dari berbagai unsur itu bahu membahu membersihkan makam. Seolah tidak ada batas lagi antara mereka sebagai aparat yang berseragam dangan masyarakat. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget