Sempurnakan Puasa Ramadhan Koramil Ngawen Bagikan Zakat Fitrah

Baca Juga



Transblora.Co, BLORA - Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H, sudah rutinitas seperti tahun-tahun sebelumnya Koramil 12/Ngawen menyalurkan zakat fitrah ke fakir miskin dan kaum dhuafa serta warga kurang mampu di wilayah Koramil Ngawen, Sabtu (16/05/20). 

Pembagian zakat fitrah merupakan suatu kewajiban bagi setiap umat muslim yang diwajibkan setahun sekali menjelang akhir bulan Ramadhan. 

Seperti yang disampaikan Danramil 12/Ngawen Kapten Cpl Sumanto "mengeluarkan zakat fitrah adalah merupakan salah satu ibadah yang berfungsi untuk mensucikan ibadah puasa seorang muslim dan menyempurnakannya, dan harus dikeluarkan sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri dimulai. Karena boleh jadi dalam melaksanakan ibadah puasa dibulan Ramadhan ini kita boleh jadi banyak melakukan kesalahan. "dengan di keluarkannya zakat fitrah Insyaallah kita bisa menyempurnakan dan mensucikan kesalahan tersebut."Ucap Danramil

Dengan pembagian Zakat Fitrah ini Danramil berharap bisa membantu meringankan beban kebutuhan warga miskin dan kurang mampu."tambahnya

Sementara itu ditempat terpisah  bersama para Bati Koramil 12/Ngawen dan anggota yang mewakili Danramil Ngawen menyerahkan Zakat Fitrah ke warga yang berhak menerima di sekitar Makoramil. 

Salah satu warga sebut saja Suli penerima Zakat Fitrah  mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI, khususnya Koramil 12/Ngawen yang mana sangat peduli terhadap warga yang kurang mampu seperti kami ini, dengan pemberian Zakat Fitrah ini kami mengucapkan banyak terima kasih, ungkapnya.

Sementara itu Bati Komsos Koramil 12/Ngawen Pelda Sukirno menegaskan bahwa kegiatan pembagian zakat ini juga bagian dari tugas pokok TNI yang tercantum dalam Sumpah Prajurit serta mengeratkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat." tegasnya (Tim/red)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget