TNI dan Petugas Gabungan Terjun Semprot Disinfektan di Ngawen

Baca Juga





Transblora.CoBLORA - Petugas gabungan dari Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora, Polsek Ngawen, BPBD, Kepala desa, Bidan Desa dan Tim Medis dari Puskesmas melaksanakan penyemprotan disinfectan di di Desa Rowobungkul, Bergolo dan Sambonganyar Kec.Ngawen. Kab. Blora, Kamis (14/5/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di fasilitas umum dan tempat lainnya.

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan kendaraan tangki milik BPBD Blora, dan puluhan alat semprot gendong.

Komandan Koramil 12/Ngawen Kapten Cpl Sumanto mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan sebagai upaya Pencegahan  Penularan Virus Corona (Covid-19) dan dilakukan serentak oleh petugas gabungan di wilayah Desa Rowobungkul, Bergolo dan Sambonganyar Kec.Ngawen.

"Koramil bekerja sama dengan, Polsek Ngawen, BPBD, Kepala desa, Bidan Desa dan Tim Medis melaksanakan penyemprotan secara besar-besaran di tempat-tempat yang sering didatangi oleh masyarakat," tutur Sumanto.

Sasaran penyemprotan disinfektan yakni di tempat umum, kawasan perbelanjaan, dan lokasi yang kerap didatangi banyak orang untuk berkumpul. 

Personel Koramil Ngawen bersama Polsek Ngawen, BPBD, Kepala desa, Bidan Desa dan Tim Medis bahu membahu melakukan penyemprotan bersama elemen masyarakat.

Sumanto sendiri mengatakan, sejak kemarin, pihaknya sudah melaksanakan himbauan agar warga tidak melaksanakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa, bepergian dan tetap tinggal di rumah.

Ia juga mengajak agar kita sebagai garda terdepan yang mendapatkan amanah ini untuk melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan sepenuh hati.

"Musuh kita tidak terlihat dan ada di depan sekitar mata kita" ungkap Danramil. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget